-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Terhenti Imbas Kanjuruhan, Panpel Turnamen Ancam Aksi Demo Jika Terus Dihentikan

    Redaksi
    Sabtu, 08 Oktober 2022, 5:56 PM WIB Last Updated 2022-10-08T10:56:08Z

    BERITA BARU | BREBES – Sebanyak 7 turnamen liga amatir, atau liga seng di wilayah Kabupaten Brebes dinyatakan dihentikan sementara.

    Hal itu menyusul tragedi berdarah Kanjuruhan Malang yang menelan korban meninggal dunia hingga ratusan orang beberapa waktu lalu.

    Keputusan tersebut atas dasar instruksi Polda Jateng menyangkut kondusifitas daerah.

    Pemberhentian tersebut memicu sejumlah panitia pelaksana menuntut dibuka kembali, bahkan mereka ancam gelar aksi demo jika dilakukan pemberhentian.

    Info tersebut diperoleh ketika ke tujuh panitia pelaksana liga seng melakukan pertemuan bersama pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten (ASKAB) bersama Pengurus Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Brebes, Sabtu (8/10).

    "Kami siap mengerahkan masa, bahkan ribuan masa kalau turnamen ini dihentikan, kami akan mendatangi kantor Sekda dan Polres," tegas Budi Prabowo salah satu ketua panitia pelaksana (Panpel) turnamen liga seng yang di amini seluruh panitia.

    Budi menyebut jika alasanya adalah kondusifitas warga, pihaknya meyakinkan bahwa keamanan akan di jamin oleh panitia.

    Hal yang sama disampaikan panpel dari Bantarkawung, menurutnya selain panitia siap membantu keamanan, ia selama ini juga menerapkan SOP keamanan dengan meminta perwakilan suporter untuk membuat surat pernyataan.

    Sementara dari Panpel Terlangu, ia meminta liga seng tidak dihentikan, ia mengutarakan banyak kerugian yang didapat dari pemberhentian turnamen tersebut.

    Menanggapi permasalahan tersebut, sekretaris KONI Brebes, Tri Boedy Hermanto,S.Pd mengatakan, pada pointnya kami mendukung turnamen, kami juga telah menyampaikan kepada Kapolres tentang administrasinya, tinggal besok bagaimana hasil pertemuan yang didapat," kata Herman.

    Hal yang sama disampaikan sekretaris ASKAB Brebes, Hery Fitriyansah, kami memahami pelaksana turnamen. 

    "Kami juga akan segera menindak lanjuti ke beberapa pihak, namun terkait pernyataan akan melakukan aksi demo, kami berharap untuk ditahan dulu karena ini masih dalam proses, tunggu hasil nanti setelah pertemuan beberapa pihak yang juga mengundang panitia pelaksana turnamen," beber Hery.

    Berikut 7 Liga Seng di Brebes yang sedang bergulir dan dihentikan sementara.

    GNPK RI Cup di desa Kedunguter Kec. Brebes, Terlangu Open di Desa Terlangu Kec. Brebes. Gapoktan Cup di Desa Dukuh Tengah Kec. Ketanggungan. Kemurang Putra Cup di Desa Kemurang Kulon Kec. Tanjung. Persepa Cup desa Pamulihan Kec. Larangan. Pemuda Pancasila Ranting Dukuh jeruk Cup di desa Dukuh jeruk Kec. Banjarharjo dan  Pancasila Cup di Dukuh Buaran Desa Pangebatan Kec. Bantarkawung. (RN)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru