-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Duh ! Rumah Reot Ini Dihuni Tiga Penyandang Disabilitas, Bacaleg PDI-P Akhirnya Sambangi

    Redaksi
    Senin, 28 November 2022, 11:37 PM WIB Last Updated 2022-11-28T23:42:43Z

    BERITA BARU | BREBES — Untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Brebes lepas dari status miskin extrim, Ahmad Kumaedi, Bakal calon legislatif (Bacaleg) dari PDI-P Dapil Kecamatn Wanasari Bulakamba kunjungi rumah tak layak huni yang memiliki keluarga 3 penyandang disabilitas, di RW 06 Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari Brebes, Jawa Tengah. Senin (28/11)

    Rumah warga yang didatangi dan dikunjungi Ahmad Kumaedi itu memiliki 3 penghuni yang kesemuanya memiliki keterbelakangan mental dengan menghuni bilik berukuran kecil berdinding bambu dan berlantai tanah.

    Seperti dijelaskan Saprul, ketua RW setempat, menurutnya di wilayahnya memang ada warganya yang menghuni satu rumah dengan 3 orang penghuninya mengalami disabilitas.

    “Ada tiga orang yang menghuni rumah ini, dan semuanya memiliki keterbelakangan mental, maka untuk kebutuhan hidup mereka dibantu dari para tetangga,” kata Saprul.
     
    Sementara kunjungan Ahmad Kumaedi yang didampingi tim pemenangan selain bersilahturahmi juga memberikan bantuan uang tunai bagi keluarga tersebut.

    Bantuan uang tunai juga diberikan oleh anggota DPR RI dari PDI P, Paramitha Widya Kusuma melalui perwakilanya.

    "Bapak Suryo itu mengalami disabilitas berat, dimana ia memiliki gangguan pendengaran sama penglihatan serta fisik yang lemah, selain itu juga ada 2 penghuni lain, yaitu anaknya yang mengalami keterbelakangan mental, maka kami sengaja mengunjungi keluarga bapak Suryo, dimana kami terpanggil untuk sedikit membantu meringankan beban hidup keluarga bapak Suryo yang penghuninya mengalami disabilitas tersebut untuk sekedar sedikit berbagi, Bantuan uang tunai juga diberikan dari mbak Mitha melalui perwakilanya “ kata Ahmad Kumaedi.

    Dikatakanya, ia juga akan memastikan keluarga Suryo kedepan agar bisa hidup lebih layak.

    Kumaedi juga berharap dengan kunjunganya bersama dari Dinas Sosial, mereka bisa ditangani oleh pemerintah melalui Dinas terkait.

    Sementara Warudin, Kepala Seksi Subkor Data dan Pelaporan Dinas Sosial Kabupaten Brebes, usai mendampingi bantuan uang tunai dari Ahmad Kumaedi dan perwakilan dari Paramitha Widya Kusuma, Waridin berjanji akan memasukkan warga yang dikunjungi untuk mendapat bantuan pembangunan rumah layak huni dan bantuan lainya.

    “Setelah dapat informasi, segera kita tindak lanjuti, dilangkah pertama setelah kami cek data kependudukanya, ternyata belum perekaman, tetapi kami sudah berkordinasi dengan Dindukcapil, besok segera kita lakukan perekaman, kemudian nanti kita coba untuk bantu rujuk ke rumah sakit agar supaya ditindak lanjuti rujukan ke balai,” kata Warudin.

    Inforamsinya memang selama ini kebutuhan makan minum mereka ada saudaranya yang merawat, namun kurang terawat, dan kami pastikan jika keluarganya bersedia, kita coba bawa mereka ke balai provinsi agar mendapat perawatan lebih baik,” Tandas Warudin. (RN)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru