-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Dukung Program BRIN, Pengusaha Milenial Ini Yakin Inovasi Menjadi Kunci Sukses Pembangunan

    Redaksi
    Jumat, 04 November 2022, 1:55 AM WIB Last Updated 2022-11-03T18:55:36Z

    BERITA BARU | BREBES — Perencanaan pembangunan nasional tidak lepas dari suatu pengkajian, perumusan dan penerapan agar didapat hasil maksimal, maka guna mendukung penerapan serta invensi dan inovasi, sebuah lembaga pemerintah non kementrian Badan Riset dan Inovasi Nasioanal (BRIN) bekerja sama dengan komisi VII DPR-RI, Mitha Widya Kusuma gelar sosialiasi tingkat desa yang bertajuk "Berbakti Untuk Negeri", pada Rabu (3/10) di rumah makan Intan Jatibarang.

    Sosialisasi dari BRIN tersebut mendapat respon positif dari kalangan pengusaha milenial, salah satunya Gilang.


    "Program BRIN itu sangat mendukung pembangunan suatu negara, dimana guna membangun partisipasi masyarakat dalam mekanisme perencanaan pembangunan terutama di tingkat desa sangat menentukan arah pembangunan yang baik," kata Gilang  yang merupakan pengusaha muda asal Jatibarang itu.

    Gilang menambahkan, membangun masyarakat itu berawal dari yang kecil, bila kita sukses membangun di tingkat desa, kita akan sukses membangun negara, intinya pembangunan suatu negara secara struktural adalah desa sebagai yang paling kecil harus kita bangun, dan tentunya BRIN mengunakan riset yang ada, dapat memberikan informasi inovasi apa saja yang dimungkinkan menyelesaikan persoalan persoalan yang ada di desa untuk optimaliasi data dan riset untuk pembangunan.

    Sementara Paramitha Widya Kusuma, Anggota komisi VII DPR-RI dari partai PDI-P dapil 9 saat menyampaikan pandanganya menyebut Sumber Daya Manusia (SDM) dan Indek Pembangunan Manusia (IPM) serta infrastruktur menjadi program utama dalam pembangunan di daerah pemilihannya.

    "Infrastruktur dan SDM masyarakat yang masih belum memenuhi kriteria sehingga survey di kabupaten Brebes ini menunjukan masih tertinggal, itu karena IPM yang masih rendah serta infrastrukturnya yang belum baik, dan hari ini saya memberikan pelatihan pelatihan kepada masyarakat serta membantu anak anak sekolah  meningkatkan SDM dan IPM," tandas Mitha.

    Hadir pula dalam giat tersebut, selain masyarakat di beberapa desa sekitar, ketua DPC PDI-P Brebes, Indra Kusuma bersama Istri turut menyemangati. (Roni)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru