-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Polsek Rembang Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Tanah Longsor

    Redaksi
    Senin, 28 November 2022, 6:59 PM WIB Last Updated 2022-11-28T12:01:08Z

    BERITA BARU | PURBALINGGA — Polisi dari Polsek Rembang Polres Purbalingga mengikuti kerja bakti membersihkan tanah longsor di Desa Tanalum, Kecamatan Rembang  Kabupaten PurbaIingga, Senin (28/11/2022) pagi.

    Kerja bakti yang diikuti personel Polsek Rembang dilaksanakan bersama TNI, organisasi kemasyarakatan dan kelompok sadar kamtibmas. Selain itu kerja bakti juga dibantu perangkat desa dan masyarakat desa setempat.

    Kapolsek Rembang Iptu Khaliman mengatakan hari ini dilaksanakan kerja bakti di lokasi tanah longsor. Kerja bakti dilakukan untuk membersihkan material tanah longsor dan pohon bambu yang roboh menutup jalan penghubung dua desa.

    “Hari ini dilakukan pembersihan material berupa tanah dan rumpun bambu lagar tidak mengganggu dan menutup jalan penghubung Desa Tanalum dan Desa Sumampir,” jelasnya.

    Kapolsek menambahkan dengan kerja bakti yang dilaksanakan hari ini, jalur penghubung dua desa tersebut kembali bisa dilalui kendaraan dengan normal. Namun demikian masyarakat agar tetap berhati-hati saat melintas di jalur tersebut. 

    "Walaupun sudah dibersihkan, karena jalan lokasinya di bawah tebing masih berpotensi terjadi longsor susulan apabila hujan deras kembali terjadi," jelasnya.

    Diberitakan sebelumnya tanah longsor terjadi di Desa Tanalum, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Minggu (27/11/2022) petang. Penyebabnya akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

    Longsoran tanah berikut rumpun bambu menutup jalan penghubung Desa Sumampir dan Desa Tanalum. Akibatnya akses jalan sementara ditutup hingga hari ini dilakukan pembersihan.(Imam Santoso)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru