-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Berhasil Boyong Piala Soeratin, Begini Kata Manager Persab Asrofi

    Redaksi
    Sabtu, 31 Desember 2022, 12:12 AM WIB Last Updated 2022-12-30T17:12:47Z

    BERITABARU.ID | BREBES — Persatuan Sepak Bola Brebes (Persab) atau yang dikenal Laskar Jaka Poleng berhasil juarai piala Soeratin U-17 Jawa Tengah beberapa waktu lalu mengobati harapan para penggemar laskar Jaka Poleng.

    "Saya sangat Bangga dan senang tim kesayangan saya mampu memboyong piala Soeratin U-17, dengan keberhasilan permainan dan kesolidan tim, saya harap Laskar Si Jaka Poleng terus melaju membawa prestasi ke tingkat nasional, terima kasih pemain, pelatih, dan semua yang mendukung," kata Manager Persab U17, Asrofi saat bincang santai di kediamanya, Kamis (29/12) Malam.

    Seperti diketahui, keberhasilan TIM Persab tidak lepas dari sosok orang yang bernama Asrofi. Ia merupakan manager Persab U-17 yang menduduki manager lantaran sebagai syarat wajib bagi peserta bakal calon ketua umum Persab mendatang.

    Lalu apa kata Asrofi memandang persepakbolaan di Brebes.

    "Sebelum dan sampai saat ini saya adalah pengurus tim sepak bola Surya FC. Maju di Ketum Persab bagi saya sebagi bentuk kecintaan kepada Sepak Bola Brebes untuk lebih baik," ujar Asrofi.

    Ia menilai untuk menjadi Nahkoda untuk Persab seyogianya tidak hanya bertujuan untuk mendapatkan jabatan semata, namun lebih cenderung mengarah kepada peningkatan prestasi.

    Apalagi menurutnya  ke depan Persab akan mengikuti putaran nasional, maka dibutuhkan figur-figur calon Ketua Umum yang mampu dan mau membesarkan Persab tanpa mengharap imbalan.

    Diceritakan Asrofi,  perjuangannya saat berhasil membawa Persab U-17 sebenarnya hanya bagian dari persyaratan adminstrasi menghadapi kongres dalam rangka pemilihan Ketum Persab, namun dari dukungan tim manejemen yang baik terbukti sukses  di piala Soeratin  U17 Jateng.

    Menurutnya pendanaan menjadi sangat penting mengingat kemarin saja menghabiskan sekitar 500 juta lebih apa lagi ditingkat nasional  idealnya membutuhkan anggran sekitar 1,2 milyar.

    Ia berharap siapapun nantinya terpilih nahkodai Persab mampu memback up pendanaanya, sehingga menurut Asrofi. Itu merupakan satu tantangan buat kepengurusan yang baru. 

    "Makanya saya selalu wanti-wanti ke teman-teman bakal calon agar bisa bersatu padu untuk membesarkan Persab untuk meraih prestasi yang maksimal," ujarnya.

    Jika diawali dari proses kongres dengan iklim yang tidak sehat, kata Asrofi, sekedar terpilih tapi tidak mempersiapkan secara moral material menghadapi putaran Nasional yang terkorbankan adalah Persab. 

    Asrofi mengaku jika terpilih di ketua umum Persab di konggres nanti, Ia berjanji akan membawa persab lebih maju  dan akan menggalang dana sponsorsif untuk kebutuhan anggaran yang ideal bagi kemajuan laskar Jaka Poleng itu.

    Di sisi lain, menurut Komite Eksekutif (expo) Persab, H. Syamsul Falah. Kriteria pemimpin yang diharapkan adalah yang bisa meningkatkan prestasi Club Persab. 

    "Supaya bisa menjadi juara nasional pada piala Soeratin dan kebetulan  bersamaan dengan dilangsungkannya  kongres pemilihan Ketum Persab. maka benar-benar dibutuhkan seorang figur  yang siap rela, waktu, tenaga, pikiran dan materinya karena disitu dibutuhkan anggaran sangat besar. Sedangkan dalam kondisi tersebut diketahui  APBD momenya belum siap. maka dibutuhkan figur yang siap untuk membiayai kompetisi tingkat Nasional maupun di liga 3," ujarnya. 

    "Pada prinsipnya kami mempersilahkan siapapun orangnya yang  peduli pada kemajuan sepak bola Brebes untuk berlomba-lomba turut membantu. dan dari calon yang ada saat ini dinilai sudah berpengalaman, namun yang paling utama adalah dukungan dari para voter," pungkasnya. (RN)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru