-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Djoko Gunawan Resmi Ditunjuk Sebagai Pelaksana Harian Bupati Brebes

    Redaksi
    Senin, 05 Desember 2022, 8:27 PM WIB Last Updated 2022-12-05T13:30:25Z

    BERITA BARU | BREBES — Sesuai dengan undang undang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tentang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota, akan di selenggarakan serentak di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada tahun 2024 mendatang.

    Sementara tahun ini Bupati dan Wakil Bupati Brebes periode 2017 - 2022 telah berakhir masa jabatnya pada tanggal 4 Desember 2022 kemarin.

    Guna menjamin penyelenggaraan pemerintahan, Gubernur Jawa Tengah telah menunjuk Djoko Gunawan sebagai Pelaksana harian (Plh) untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Brebes.

    Hal tersebut di benarkan oleh Anggota DPRD Brebes komisi I Hery Fitriayansah saat dihubungi BeritaBaru.id 

    "Sesuai surat dari Gubernur Jawa Tengah, demi tetap berjalannya pelayanan kepada masyarakat maka tidak boleh ada kekosongan jabatan Bupati, sesuai regulasi maka Gubernur segera menerbitkan surat untuk menugaskan Sekda Brebes untuk menjalankan tugas sehari-hari Bupati Brebes," terang Hery Fitriyansah, Senin (5/12) dihubungi lewat selular.

    "Jadi tugas Plh Bupati Brebes ini berlaku sampai dengan ditetapkannya penjabat Bupati oleh pemerintah pusat," lanjutnya.

    Hery menjelaskan, pemegang keputusan, kebijakan dan administrasi surat menyurat saat ini telah diserahkan sepenuhnya ke Plh Bupati, Djoko Gunawan MT, namun  dijelaskanya kewenangan Plh terbatas, tidak seperti Pejabat (Pj) Bupati atau Bupati Definitif.

    Djoko Gunawan MT yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Brebes di temui di ruang kerjanya menyebut tugas yang di berikan merupakan amanah, ia mengaku akan melaksanakan dan mengemban tugas dengan sebaik baiknya.

    "Hari ini adalah hari pertama saya mengemban tugas sebagai Plh Bupati Brebes, dan ini merupakan tugas yang di berikan pimpinan kepada saya, maka saya tentu akan berusaha maksimal untuk memenuhi tanggung jawab dengan sebaik baiknya sampai ada pejabat definitif, " kata Djoko.(RN)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru