-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Gelar Pengajian, PAC PP Bulakamba: Meski Saya Berbaju Loreng Oren Tapi Saya NU

    Redaksi
    Kamis, 22 Desember 2022, 11:27 PM WIB Last Updated 2022-12-22T16:27:41Z

    BERITABARU.ID | BREBES — Keluarga besar Ormas Pemuda Pancasila Ranting Tegalagah Pimpinan Anak cabang (PAC) Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes gelar pengajian Akbar Bersolawat. 

    Acara pengajian sholawat yang di gelar di Desa Tegalagah, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes menghadirkan penceramah KH Dirjo Abdul Hadi, ustad kondang dari Brebes.


    Hadir Pula Muspika Kecamatan Bulakamba Kabupaten  Brebes, tamu undangan, serta jajaran seluruh ranting PAC PP Bulakamba.

    Ketua PAC PP Bulakamba, Eka Panatagama dalam sambutanya mengatakan, sangat senang ketika PP mengadakan acara keagamaan.

    " Saya sangat senang sekali ketika Ormas Pemuda Pancasila bisa mengadakan acara keagamaan, perlu saya sampaikan meski saya berbaju loreng PP, tapi saya adalah orang NU," kata Eka, kemarin.

    Ditambahkan Eka Panatagama usai acara, kegiatan tersebut dimaksud sebagai siraman rohani dan membentuk insan yang lebih baik lagi, khususnya untuk anggota jajaran PAC PP Bulakamba. 

    "Di PP PAC Bulakamba saya memang sering menghimbau untuk sering sering mengadakan kegiatan keagamaan, salah satunya pengajian ini, Inn sha Allah dengan seringnya kita mengadakaan kegiatan keagamaan itu akan berdampak positif, khusunya bagi anggota kami," kata eka.

    Dikatakanya, kegiatan sosial dan keagamaan sudah menjadi keharusan, khususnya ormas PP PAC Bulakamba, bahkan untuk acara pengajian dibeberapa tingkat ranting PAC PP Bulakamba sudah sering digelar.

    Ia juga berharap seluruh keluarga besar baik para pengurus ranting PP atau seluruh Para pengurus PAC PP yang berada di wilyah Kecamatan Bulakamba ini terus berkolaborasi dengan pemerintahan dan utamakan kegiatan kegiatan kemasyarakatan dalam hal yang bermanfaat kepada masyakat banyak.

    Masih di sampaikan Eka, selain menggelar pengajian, disebutkanya ia juga sekaligus memperkenalkan diri akan maju di percaturan bakal calon legislatif di 2024.

    "Sekaligus kami juga sempatkan untuk memperkenalkan diri maju di pileg 2024 menjadi bakal calon anggota DPRD dari partai PKB untuk dapil 6 yaitu Wanasari Bulakamba," ungkap Eka.

    Sementara Ketua Panitia, Sudarmanto menyebutkan acara tersebut digelar mendadak, namun ia bersyukur acara bisa berjalan lancar berkat kebersamaan semua pihak, khusunya PAC dan Ranting Ranting PP Bulakamba serta dibantu anggota Banser NU.

    Senada yang disampaikan Komandan Koti PP PAC Bulakamba, Budi Raharjo, dirinya yang ditugaskan sebagai bagian pengamanan dalam giat selalu bersinergi dengan ormas lain, khususnya dari Banser NU.

    Sementara Kapolsek Bulakamba, IPTU Ibnu Setiyadi dalam sambutanya mengapresiasi acara yang digelar ormas PP, menurutnya dengan kegiatan yang diinisiasi PP menggandeng Banser acara berjalan lancar dan aman. (RN)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru