-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Hadiri Hakordia, Dedy Rokman: Pesan Ma’ruf Amin dan Firli Bahuri, Korupsi Kejahatan Luar Biasa

    Redaksi
    Minggu, 11 Desember 2022, 12:28 PM WIB Last Updated 2022-12-11T07:59:06Z

    BERITA BARU | JAKARTA —  Hari Anti Korupsi sedunia (Hakordia) tahun 2022, yang jatuh pada tanggal 9 – 10 Desember mengangkat tema “Indonesia Pulih, Bersatu Berantas Korupsi” ini dihadiri dan dibuka oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.serta jajaran menteri dan kepala daerah se Indonesia.
     
    Turut peringati Hakordia 2022, Lembaga Swadaya Masyarakat Analisis Data dan Kajian Kebijakan Publik (LSM LANDEP) Kota Tegal Jawa Tengah juga hadiri dalam peringatan yang di selenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Hotel Bidakara Jakarta.

    Ketua LSM LANDEP, Dedy Rokman HS berharap, dengan hadir pada peringatan Hakordia di Jakarta dapat menyampaikan hal-hal terkait korupsi yang ada di wilayah Jawa Tengah.

    "Kami berharap bertemu langsung dengan Ketua KPK, Firli Bahuri, meskipun hanya sekedar memberikan ucapan selamat dalam peringatan Hakordia 2022, tentunya juga menyampikan hal hal terkait korupsi yang ada di wilayah Jawa Tengah" ungkapnya

    Meneruskan penyampaian Wakil Presiden.RI Ma’ruf Amin, Dedy Rokman menyebut bahwa korupsi merupakan fenomena yang memiliki daya rusak luar biasa. Dampaknya, korupsi dapat menurunkan kualitas hidup, merusak demokrasi, menghambat pembangunan, serta meruntuhkan hukum. Dari itu korupsi saat ini dianggap kejahatan luar biasa yang kini menjadi perhatian dunia.

    “Wakil Presiden juga berharap peringatan Hakordia ini menjadi penguat komitmen dan langkah dari seluruh Kementerian, Lembaga serta Pemerintah Daerah, tujuannya untuk menjalankan Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2023, yang mengambil tema Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan," ungkap Dedy meneruskan sambutan Wakil Presiden.

    Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, seperti yang disampikan Dedy Rokman menyebut, korupsi adalah musuh bersama dan musuh Negara, maka KPK mengajak bergerak bersama untuk memberantas karena korupsi tidak hanya kejahatan luar biasa tetapi juga merusak kehidupan Negara secara global.

    Sementara sehari sebelumnya Dedy Rochman HS didampingi Moh.Subkhan,S.Si juga mengunjungi Kejaksaan Negeri Majalengka, Kamis (8/12/22). 

    Dikatakanya kunjungan ke Kejari Majalengka selain dalam rangka silaturahmi dan anjangsana, sekaligus memberi apresiasi kinerja Kejari dalam mengungkap beberapa kasus korupsi.

    "Belum lama, Kejari Majalengka mengungkap kasus korupsi BPR dengan modus pemberian kredit macet. Kita apresiasi kinerja Kejari Majalengka. Dan dihari Anti Korupsi Sedunia tahun 2022 ini kami datang memberikan ucapan selamat," ucap Dedy.

    Menurutnya Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka, Eman Suleman, SH MH melalui Kasi Intel, Moch. Ridwan Dermawan, SH merasa bangga dengan kunjungan dari LSM LANDEP Jawa Tengah ke kantornya. (RN)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru