-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Sukses Gelaran Brebes Expo, Omset Hingga Satu Milyar Lebih

    Redaksi
    Selasa, 23 Agustus 2022, 8:13 AM WIB Last Updated 2022-08-23T01:13:32Z

    BERITABARU.ID | BREBES – Nilai transaksi pada Pameran Pembangunan dan Brebes Expo selama even tersebut berlangsung mencapai 1 miliar lebih. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Koperasi Usaha Menengah Perdagangan (Dinkopumdag) Zaenudin saat menyampaikan laporan pada acara penutupan tersebut, belum lama ini

    Zaenuddin dalam laporannya mengatakan, kegiatan pameran dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 14 sampai 18 Agustus,  ada 90 stand, ditambah para pedagang usaha mikro.

    Selama  pameran pembangunan atau Brebes Expo berjalan ada 10.000 pengunjung, sedangkan  omset per hari  800.000 sampai 1 juta sehingga total omset 5 hari perstand  kurang lebih nyampe 5 juta.

    "Semua total keseluruhannya dari para pengusaha kecil dan mikro kurang lebih hampir mendekati 1 miliar di dalam omset penjualannya," kata Zaenudin

    Zaenuddin juga mengucapkan, terima kasih kepada CEO panitia, aparat keamanan yang sudah menjaga dan memelihara sampai hari ini. 

    "Alhamdulillah kita bisa lancar semuanya berkat gotong-royong kebersamaan dari aparat penegak hukum dari satpol PP, kepolisian serta Kodim dan semua yang terlibat terhadap suksesnya jalannya pameran pembangunan," katanya.

    Brebes Expo ditutup oleh Wakil Bupati Narjo pada Jum'at (18/08/2022) kemarin dengan omset selama digelar expo tersebut mencapai 1 milyar lebih.

    Pada kesempatan tersebut, Narjo juga mengatakan bahwa pameran tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77.

    " Alhamdulillah  acara yang telah digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 tingkat Kabupaten Brebes telah berhasil kita laksanakan termasuk juga penyelenggaraan Brebes Expo 2022," kata Narjo.

    Keberhasilan penyelenggaraan Brebes Expo terlihat dari antusias masyarakat yang berkunjung dari awal pembukaan sampai penutupan. Mereka memiliki kebanggaan tersendiri terhadap daerah,  kemeriahan Brebes Expo ini menunjukkan bahwa perekonomian Kabupaten Brebes mulai pulih.

    Sementara Ketua pengelola Brebes Expo, Azmi A Majid menyebut, meski acara berjalan sukses, perlunya persiapan lebih panjang.

    "Alhamdulilah acara kemarin berjalan sesuai dengan rencana, harapan kami, peserta dan masyarakat, kedepan persiapan lebih panjang.

    Mungkin jika persiapanya lebih panjang, perusahaan perusahaan yang tergabung di APINDO bisa lebih banyak ikut berpartisipasi, jadi belum keselurahan terexpos" kata Azmi.

    " Jadi meski sukses gelaran tersebut, kami rasa para stakeholder belum optimal ikut berpartisipasi terutama dari swastanya, karena Brebes akan menjadi pusat industri juga, dari perusahaan perusahaan yang ada belum bisa ikut tampil sesuai dengan harapan, tapi kalau dari seluruh Dinas Dinas sudah maksimal" lanjutnya.

    Lebih lanjut ia berharap kedepan acara bisa di tempatkan di lokasi yang lebih baik, " jika memungkinkan kedepan acara seperti ini kami berharap bisa ditempatkan di lokasi yang lebih refresentatif lagi" pungkasnya.

    Semetara terbaik stand dalam penilaian, satu DPU Brebes, kedua Dindikpora Brebes dan tiga RSUD Brebes.

    Sedangkan Stand terbaik Kategori non OPD terbaik satu diraih Polres Brebes terbaik dua PDAM Tirta baribis Brebes dan terbaik tiga PMI Brebes.

    Hadir pada penutupan pameran Forkopimda Kepala OPD serta ratusan masyarakat yang turut menyaksikan.(RN)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru