-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Kapolda Jateng Instruksikan Anggota Jaga Kesehatan dan Netralitas Pada Tahun Politik 2023

    Redaksi
    Senin, 02 Januari 2023, 1:33 PM WIB Last Updated 2023-01-02T06:33:59Z

    BERITA BARU | SEMARANG — Mengawali tahun 2023, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meminta anggota menatap tahun baru dengan optimis dan semangat baru. Hal ini penting agar kesehatan mental personel tetap terjaga dan kinerja dalam melayani masyarakat semakin meningkat.

    Kapolda Juga mengingatkan, tahun 2023 merupakan tahun politik dimana rangkaian kegiatan menuju pemilu 2024 dimulai

    "Untuk itu tetap jaga netralitas, Pemilu 2024 sudah semakin dekat. Ingat posisi Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Laksanakan tugas sesuai SOP (Standard Operating Procedure), agar kita dapat bekerja sesuai rel yang ada," kata Kapolda di depan ratusan anggotanya saat memimpin apel pagi di Mapolda, Senin (2/1/2023)

    Lebih lanjut, anggota Polri Polda Jateng diminta menjaga soliditas dengan instansi terkait dan TNI.  Pasalnya, dalam memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, Polri tidak dapat bekerja sendiri.

    "Harus ada partisipasi aktif masyarakat dan soliditas dengan TNI serta koordinasi dengan instansi terkait," tegasnya

    "Dalam pengamanan pemilu, kita juga harus berkoordinasi dengan instansi samping termasuk KPU dan Bawaslu di tingkat Provinsi atau KPU Kabupaten dan Panwaskab di tingkat wilayah," sambung Kapolda 

    Irjen Ahmad Luthfi selanjutnya mengapresiasi peran seluruh anggota dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

    Menurutnya, seluruh elemen pengamanan dan manajemen personel di lapangan berjalan sesuai yang diharapkan

    "Pelaksanaan misa dan ibadah Natal umat Nasrani berjalan lancar tanpa kendala, demikian juga pengamanan malam tahun baru. Semua aman dan lancar berkat kesadaran masyarakat dan kerja keras kita semua," tuntasnya

    Imam Santoso

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru