-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Keget Natsir Jabat Ketua AMPI Sulsel, Mursalim: DPD AMPI Selayar Hanya Akui Andi Nurhaldin

    Redaksi
    Senin, 23 Januari 2023, 11:34 PM WIB Last Updated 2023-01-24T03:10:30Z

    BERITA BARU | SELAYAR — Ketua Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembahruan Indonesia (DPD AMPI) Kabupaten Kepulauan Selayar, Mursalim mengaku kaget setelah mendapat informasi kalau Muh. Natsir ditunjuk oleh DPP AMPI sebagai Ketua DPD AMPI Sulawesi Selatan. 

    Pasalnya, Musda IX AMPI Sulsel yang digelar di Hotel Swiss Bell, Makassar, pada tanggal 8-9 Oktober 2022 lalu, Andi Nurhaldin Halid yang terpilih secara aklamasi sebagai nahkoda baru salah satu organisasi sayap Partai Golkar tersebut. 

    "Kami Pengurus AMPI Selayar kaget mendapat informasi kalau Muh. Natsir menjabat sebagai Ketua DPD AMPI Sulsel. Soalnya, kita di AMPI itu tidak ada istilah diskresi. DPP tidak berhak dan memiliki kebebasan untuk mengambil keputusan sendiri dalam setiap situasi yang dihadapi," jelas Mursalim. 

    Ketua DPD AMPI Selayar, Mursalim sangat menyayangkan sikap DPP AMPI tersebut. Jika memang berita itu benar, Ia menegaskan bahwa DPD AMPI Selayar tetap patuh dan taat pada AD/ART.

    "DPD AMPI Selayar hanya mengakui Andi Nurhaldin sebagai Ketua AMPI Sulsel. Beliau adalah ketua terpilih dari sebuah proses Musda yang dihadiri dan dipilih secara aklamasi oleh 24 DPD Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan," tegas Mursalim.

    Diketahui, Cacci sapaan akrab Muh. Natsir memang adalah pesaing Andi Nurhaldin Nurdin Halid dalam Musyawarah Daerah IX DPD AMPI Sulsel yang dilaksanakan pada Oktober tahun lalu.

    Namun, saat itu Andi Nurhaldin satu-satunya calon mengembalikan formulir pendaftaran kepada Steering Commite (SC).

    Sementara, Ketua Steering Commite Musyawarah Daerah IX DPD AMPI Sulsel Nasruddin Upel mengatakan, setelah polemik Musda bulan Oktober lalu, DPP AMPI belum mengambil sikap hingga saat ini.

    Upel mengatakan jika saat itu forum sempat terjadi perdebatan sengit, sehingga DPP menyatakan bahwa Musda IX DPD AMPI Sulsel deadlock. Tetapi, kata Nasaruddin Upel, Steering Commite tetap melanjutkan dan menetapkan Andi Nurhaldin Halid sebagai ketua terpilih. 

    Kendati demikian, kata Upel, hasil forum itu juga belum juga direspons oleh DP AMPI. 

    Jerry Sambuaga Ketua Umum DPP AMPI hingga saat ini belum menerbitkan SK Pengurus kepada Andi Nurhaldin Halid selaku ketua terpilih. Makanya saya kaget membaca berita soal (Natsir) itu," pungkas Nasaruddin Upel. (ls/Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru