-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Keren, Brebes Akan Ada Lapangan Golf dan Kepengurusan PGI

    Redaksi
    Jumat, 13 Januari 2023, 4:06 PM WIB Last Updated 2023-01-13T12:16:13Z

    BERITA BARU | BREBES — Kabupaten Brebes yang saat ini dalam penataan menuju kawasan industri, saat ini akan memiliki lapangan olah raga golf.

    Informasi tersebut mencuat saat para penghobi olah raga golf berkumpul dalam rapat persiapan untuk pembentukan kepengurusan Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, pada Kamis (12/1) di salah satu cafe di kawasan islamic center Brebes.


    "Ia ini baru informasi awal, bahwa di desa Kubangsari kan itu jadi salah satu kawasan industri. Dari informasi awal yang di dapat bahwa pihak pihak investor yang menanamkan saham di situ, juga akan membangun lapangan olah raga golf," kata Reza Frisman salah satu inisiator pembentukan pengurus PGI Brebes.

    Selain itu, dikatakan Reza, anggaran pembangunan lapangan golf tersebut murni dari para investor, " inilah yang membedakan olah raga golf, kalau mereka akan membangun fasilitas golf, tentunya anggaran dari mereka sendiri, ya tentunya kita bisa mendapat manfaat dari situ," bebernya.

    Sementara dalam diskusi rapat inisiasi pembentukan PGI Kabupaten Brebes, sejumlah tokoh inisiator turut hadir, diantaranya Azmi A Majid, M Reza Prisman, Fajar Adi Widiarso, dan beberapa inisiator lain.

    Tercatat selain mereka, nama Teguh Wahid Turmudi, Lusiana Indira Isni, Eka Panatagama, Gema Novansyah serta Dhani Bagus Purnama juga masuk dalam daftar inisiator.

    Inisiator Acara, Azmi A Majid menyebut pertemuan itu sifatnya hanyalah pemberitahuan semata. Pihaknya nanti akan mengadakan rapat kembali untuk pematangan.

    “Karena tadi hanya inisiatornya saja, rencana akan mengundang teman-teman Yang mempunyai jiwa olah dan hobi yang sama untuk bertekad mengembangkan olah raga golf di Brebes,” ucapnya.

    Dibeberkan Azmi, dalam rapat sementara menghasilkan kesepakatan rencana membentuk susunan kepengurusan, membuat surat ke KONI sebagai rekomendasi ke Pemprov PGI Jawa Tengah untuk memberikan SK, serta permohonan menjadi anggota KONI.

    Azmi mengaku meski Brebes belum memiliki lapangan golf, hal tersebut tidak menjadi halangan, menurutnya didaerah lain pun bisa terbentuk kepengurusan PGI meski belum memiliki fasilitas olah raga golf.

    Ia juga sampaikan  tidak akan berharap banyak kepada KONI. Karena di golf itu berbeda dengan olah raga yang lainnya.

    “Kami tidak akan merepotkan Pemkab, mungkin kami akan mencari sponsor sendiri, apalagi banyak investor-investor yang hobi olah raga golf, jadi tidak menutup kemungkinan mereka akan memfasilitasi,” bebernya.

    Kepala Dindikpora melalui Fajar Adi Wiharso, menyambut baik inisiasi pembentukan PGI Brebes, "Kami mendukung adanya PGI di Brebes, semoga adanya PGI di Brebes para olahragawan golf bisa yang terarah dan terukur dan kemudian bisa ada prestasi yang diharapkan

    Dukungan juga datang dari KONI Kabupaten Brebes, melalui perwakilan pengurus KONI  Bidang Organisasi, Ganis F Abkar yang juga turut hadir menyambut baik inisiasi pembentukan kepengurusan PGI Brebes.

    "Dalam Raker yang akan gelar besok, hasil rapat ini akan kami sampaikan, selanjutnya KONI akan membantu kepengurusan PGI Brebes agar masuk di KONI," kata Ganis. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru