Breaking News

Ajarkan Jiwa Kepemimpinan, SKI Banyumas Adakan Sekolah Penggerak Perubahan


BERITA BARU | BANYUMAS — Kepemimpinan adalah sikap yang harus dimiliki seorang pemimpin dalam membuat rencana, berpikir dan mengambil tanggung jawab serta memberikan arahan dan sikap pada suatu anggota atau kelompoknya.

Maka guna membentuk kepemimpinan dalam menyatukan langkah menuju perubahan, Sekertaris Kolaborasi Indonesia (SKI) Jawa Tengah gelar Sekolah Sehari Penggerak Perubahan. 

Acara yang di gelar pada Sabtu, 19 Februari 2023 di Kaki Langit Desa Limpakuwus Kecamatan Sumbang dipantik oleh tiga Narasumber yaitu Djadjat Sudradjat Ketua DPD Partai Nasdem Banyumas, Joko Pramono Pengurus DPD PKS Banyumas dan Slamet Sudarso aktivis pergerak perubahan Banyumas. Dengan diikuti lebih dari 50  Peserta.

Peserta Penggerak Perubahan di Kabupaten Banyumas yang datang dari latar belakang berbeda seperti mahasiswa, akademisi, LSM, Partai Politik bersatu menyatukan langkah strategis untuk mewujudkan perubahan yang nyata. 

Eni Astuti, Kepala Sekolah SKP (Sekolah Kepemimpinan Publik) Banyumas menyatakan kegiatan SKP kali pertama diharapkan menjadi embrio awal perubahan.

"SKP yang baru pertama kali digelar di Banyumas ini mudah mudahan bisa memberikan wawasan ke-Indonesiaan, kepemimpinan dan pergerakan,  dan kegiatan ini bisa merupakan sebagai embrio awal perubahan di Banyumas," kata Eni Astuti.

Warto, salah satu peserta yang merupakan warga setempat mengapresiasi giat tersebut, "Kami menyampaikan terimakasih atas bimbingan SKP Banyumas,  sehingga atas giat ini masyarakat lebih siap menggali potensi untuk menjadi bagian dari perubahan. Dan acara yang menarik ini kami sampaikan  sukses terus untuk SKP Banyumas," kata Warto.

Sementara ketua SKI Banyumas, Ahmad Sangidun yang sekaligus Fasilitator dari SKP Banyumas menyambut antusias masyarakat.

"Saya senang ternyata masyarakat dalam menyambut perubahan begitu nyata. Terbukti acara yang berakhir pukul 4 sore dari pukul 8 pagi mereka masih semangat tanpa sedikitpun rasa lelah. Ini membuktikan bahwa perubahan perlu kita sambut dengan penuh semangat," sambut ketua SKI Banyumas.

Ia juga apresiasi kepada Ketua SKI Jateng Azmi A Majid , menurutnya ketua SKI Jateng meski tidak dapat hadir secara fisik, namun dalam memberikan semangat dan arahan serta monitorong begitu semangat, sehingga semangat tersebut tersalurkan kepada peserta dan yang hadir. (RN)


© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI