Breaking News

Sertu Tuswan: Posyandu Wujud Nyata Berantas Stunting


BERITA BARU | PEMALANG — Program pemerintah terkait pendampingan Stunting di setiap wilayah merupakan wujud nyata peduli kepada balita dan ibu hamil. 

Hari ini, Serda Tuswan dari Koramil 08/Randudongkal bersama unsur Forkopimca dan Bidan Desa Penusupan aktif perangi Stunting, Kamis(16/02/2023).

Ibu Ruyanti Dinas KKB Randudongkal menyampaikan, kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat yang kurang peduli terhadap gizi anak dan ibu hamil, bukan karena apa mungkin sumber daya manusianya sendiri yang kurang memadai dan memang belum tau betul apa itu Stunting.


"Maka dari itu kita bersama unsur terkait selalu rutin melaksanakan Posyandu guna memantau tumbuh kembang balita dan ibu hamil agar angka stunting di wilayah Pemalang tidak meningkat, syukur-syukur berkurang dan hilang," terangnya.

Ibu Sri Titik muryani A. Md Keb.Bidan Desa Penusupan menambahkan, bahwa kegiatan Posyandu ini selalu fokuskan untuk rutin mengecek tumbuh kembang balita, dengan mengukur tinggi dan berat badan, lingkar kepala serta pemberian Vitamin bagi Balita yang tumbuh kembangnya kurang dari usia seharusnya. 

Sertu Tuswan juga menegaskan, bahwa Posyandu adalah wujud nyata pemerintah peduli kepada balita dan ibu hamil, maka dari itu kegiatan yang sangat bermanfaat ini tentunya harus digunakan dengan baik, dengan cara rutin mengikuti setiap Posyandu. 

"Ada 11 ibu hamil dan 79 Balita yang diberikan Vitamin dan Imunisasi," pungkasnya. (himawan)

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI