Breaking News

7 Kecamatan Pelaku UMKM Di Pemalang Ikuti Seminar Pengembangan Wirausaha


BERITABARU.ID | PEMALANG Anggota DPR RI Komisi VII fraksi Partai Gerindra, Dr Ramson Siagian MBA menggandeng Kementerian Perindustrian hari ini menggelar Seminar pengembangan wirausaha IKM bidang pangan di Pemalang.
 
Menurut Ramson Siagian, seminar ini sangat penting sekali guna mendorong  para wirausaha wirausaha yang ada di wilayah Pemalang Pantura.


"Seminar ini juga untuk memberikan pembinaan dalam mengembangkan para wirausaha agar lebih banyak lagi di bidang pangan, dan untuk meningkatkan produktivitas serta memberikan ilmu pemasaran kepada peserta yang hadir," katanya pada Kamis (2/3), di Hotel Regina Pemalang.

"Ini konsen saya sebagai wakil DPR. Selalu kami lakukan secara terus menerus guna memperjuangkan saudara-saudara kita. Disamping hal -hal yang kami perjuangkan yang bersifat fisik, Juga memberikan tranportasi pengembangan usaha berkaitan dengan pangan. Ini salah satu bentuk perjuangan saya kepada saudara-saudara seperjuangan di wilayah dapil saya," jelasnya.

Sementara itu, Ir Dini Anggandari M.Si Direktur Industri, Kecil, dan Menengah mewakili kementerian industri menambahkan, Seminar ini pertama kali kami laksanakan di Kabupaten Pemalang.  

"Ini salah satu program dari kami untuk melaksanakan tugas pokok, dan fungsinya di masyarakat supaya kedepan ada program-program lain yang akan kami lakukan," jelasnya.

Ia menambahkan dengan adanya seminar ini, dimaksudkan agar para wirausaha-wirausaha di kabupaten Pemalang bisa menciptakan usaha-usaha baru. Terbukti, giat ini diikuti pelaku UMKM dari 7 Kecamatan yang ada di Pemalang.

"Dengan berkembangnya usaha -usaha yang makin banyak ditengah masyarakat, menandakan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pemalang meningkat," katanya.

Ia berharap, seminar ini pun menjadi langkah awal untuk menciptakan wirausaha baru dan memberikan dorongan pertumbuhan ekonomi di daerah-daerah.( Rudi )

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI