Breaking News

Mansur Hidayat Bahas 7 Usulan Masyarakat Pemalang


BERITA BARU | PEMALANG Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat hari ini (14/3) membuka  Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang) dan Rencana Kerja Pembangunan  Daerah Kabupaten Pemalang tahun 2024 di Pendopo Kabupaten Pemalang.

Dalam Musrenbang tersebut diundang para Delegasi dari Kepala Bapeda Jawa Tengah, Kepala Bapeda Purbalingga, Pekolangan dan Tegal. Dihadiri pula Forkompinda Pemalang, Wakil Ketua DPRD Pemalang beserta Anggotanya, OPD, perwakilan Kepala Desa, para Camat, dan tokoh masyarakat.


Gelaran tersebut bertujuan membahas perencanaan pembangunan kabupaten Pemalang 2024 dan menampung  aspirasi dari peserta Musrenbang  sekaligus memberikan tanggapannya.

Menurut Mansur Hidayat, Plt Bupati Pemalang, ada 7 usulan dan  masukan tentang perencanaan Pembangunan di Kabupaten tahun 2024  dari 2 Anggota DPRD Pemalang, Pelajar, Tokoh masyarakat dan BPD. 

"Usulan tersebut sudah saya bahas satu persatu, mudah - mudahan mereka semuanya paham,"  tuturnya.

Ia juga menyampaikan,  usulan yang mereka sampaikan kami terima sebagai bekal perencanaan pembangunan di Kabupaten Pemalang kedepannya. 

"Kami dalam melaksanakan program pembangunan di Kabupaten Pemalang  tidak bisa sendirian  perlu adanya bantuan dan dukungan dari lapisan masyarakat baik OPD, para Dinas dan legislatif," jelas Mansur.

Saat ini, kata Mansur, di Kabupaten Pemalang dalam program penurunan percepatan angka stunting di masyarakat, program itu sangat penting karena stunting bukan tubuh pendek saja. 

"Stunting juga memperlambat program pembangunan di Kabupaten Pemalang. Program ini berhasil harus ada kerja keras dari Dinas Kesehatan dalam melakukan sosialisasi di masyarakat, "imbuhnya.

"Kami butuh do'a dan dukungan kepada semua yang hadir dalam Musrenbang pada hari ini agar di tahun 2024 mendatang program -program yang diusulkan tadi bisa terlaksana," tutupnya.

Dalam kegiatan yang sama, Mansur Hidayat  menyalurkan Bantuan Jamban kepada 16 kepala Desa. (Rudi).
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI