-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Dandim Pemalang Ikuti Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Di Pemda Pemalang

    Redaksi
    Senin, 22 Mei 2023, 14:35 WIB Last Updated 2023-05-22T07:35:09Z

    BERITA BARU | PEMALANG — Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letnan Kolonel Infanteri Ade Afri Verdaniex, S.I.P., bersama unsur Forkopimda mengikuti Upacara Peringatan  ke 115  Hari Kebangkitan Nasional tahun 2023 yang bertemakan “Semangat Untuk Maju”,  bertempat di Halaman Pendopo kabupaten Pemalang, Senin (22/5/2023).

    Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Plt. Bupati Pemalang Mansyur Hidayat, ST., sebagai Komandan Upacara (Danup) Kabid Dinpermades Kab. Pemalang Suwendi dan diikuti pasukan Korsik Pemda Pemalang, Anggota Kodim 0711/Pemalang, Lanal Tegal, Polres Pemalang, Gabungan Satpol PP dan Dishub Pemalang, Gabungan Korpri pemda Pemalang, Damkar Pemalang, Gabungan Senkom, KNPI, PPI, PPM dan FKPI Kab. Pemalang, Gabungan siswa - siswi SMA dan pramuka penegak.

    Selain Forkipimda kegiatan tersebut juga dihadiri Palaksa Lanal Tegal. Mayor Mar Sukirno Hadi Wibowo, Kadisops satradar 2014/Tegal Mayor Hendra Kristanto, Ketua Pengadilan Negeri Pemalang Cahyono Riza, SH,. MH.,  Kepala Pengadilan Agama Kab. Pemalang Salahudin Sibaga Bariang, SH., MH.,  Kasi intel Kejaksaan Negeri Pemalang Ernawan, SH., Para kepala OPD Kab. Pemalang dan Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Pemalang Ny. Rosalia Mansur Hidayat. 

    Dalam amanat tertulisnya Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo  RI) yang dibacakan Inspektur Upacara menyampaikan, Seratus lima belas tahun lalu, bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908. Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur.

    Selanjutnya menurut  Menkominfo,  Barisan persatuan yang dibentuk oleh Boedi Oetomo adalah suatu pemantik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang sulit, baik pada masa pra-kemerdekaan maupun pasca kemerdekaan. Di masa ini, di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak - mengobarkan api “Semangat Untuk Bangkit” demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

    “Hari Kebangkitan Nasional hari ini juga kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahumembahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun,” tututnya

    “Hari Kebangkitan Nasional hari ini juga kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun”, tambahnya. 

    Diakhiur amanatnya Menkominfo, tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi Covid-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045. Mengutip perkataan dr. Soetomo, “Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya”. Dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

    Setelah pelaksanaan Upacara Peringatan  ke 115  Hari Kebangkitan Nasional tahun 2023 kegiatan dilanjutkan pemberian taliasih kepada Distabilitas oleh Plt. Bupati Pemalang dengan didampingi unsur Forkopimda.

    Editor: Himawan
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini