Breaking News

Relawan Anis Baswedan Gelar Halal Bihalal di 3000 Titik Di Indonesia, Salah satunya Di Brebes


BERITA BARU | BREBES — Usai lebaran di momen syawalan 1444 H, kelompok-kelompok relawan pendukung Anies Baswedan dari berbagai wilayah di Indonesia gelar kegiatan halal bihalal secara serentak.

Kegiatan Halal Bihalal yang mengambil tema ”Persatuan untuk Kemenangan” tersebut  dilakukan pada Rabu 17 Mei 2023 mulai pukul 19.30 untuk Waktu Indonesia Barat (WIB) dengan life zoom di seluruh titik di wilayah Indonesia.

Di Brebes Jawa Tengah, relawan Anis Baswedan, salah satu titik acara di tempatkan di kediaman Ketua Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Jawa Tengah, Azmi A Majid di Perumahan D'oasis Desa Pulosari Brebes.

Menurut  Azmi A Majid, di Brebes 50 Titik dan di Jateng sekitar 500 titik gelar halal bihalal juga dalam waktu bersamaan.

Selain menyimak pidato Anies Baswedan melalui platform daring, warga yang berkumpul juga melakukan musyawarah secara langsung guna membahas berbagai aspirasi yang terkait dengan upaya perubahan menuju Indonesia yang lebih baik.

"Jaga ketulusan, keberkahan, gelora semangat, gerakan semua daya, jangkau segala penjuru, Insya Allah jalan mendaki ini akan Allah SWT bukakan rute rute tak terduga untuk sampai pada tujuan dan harapan yang diniatkan hadirnya bagi sesama," ujar Azmi  semangati peserta.

lebih jauh disampaikan  Azmi, acara Halalbihalal tersebut diikuti oleh setidaknya 3000 titik yang berlokasi di desa-desa yang ada di seluruh provinsi di Indonesia. 

”Kegiatan ini diselenggarakan seluruh wadah kelompok relawan yang berkoordinasi dalam Rumah Perubahan Indonesia. Melalui halalbihalal ini, kami mempererat hubungan antar elemen pendukung perubahan dan menumbuhkan keswadayaan pendukung di tingkat bawah,” ungkapnya.

Kembali disampaikan Azmi, Halal Bihalal Warga  juga akan menjadi awal dimulainya kegiatan musyawarah warga secara rutin tiap  Rabu. dengan sebutan musyawarah rabuan. Musyawarah tersebut akan menjadi forum bertemunya anggota  relawan Anis Baswedan untuk menuju  Perubahan dan Persatuan sukseskan pemilu 2024 menangkan Anis Baswedan.

Sementara Anis Baswedan melalui life zoom, Ia berpesan sekaligus juga memberikan dukungan moral pada elemen-elemen pro-perubahan yang bersepakat menguatkan kembali keberadaan musyawarah di tingkat desa atau kampung. (RN)

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI