Breaking News

Serahkan Daftar Ke KPUD, PDIP Targetkan Menang Spektakuler


BERITA BARU | BREBES — PDI Perjuangan (PDIP) hari ini serentak mendaftarkan calon legislatif ke KPU, termasuk di Kabupaten Brebes. Sejumlah nama termasuk pengusaha, tokoh masyarakat, tokoh agama,  nelayan dan kaum milenial serta incumbent anggota DPRD Brebes kembali mendaftarkan diri pada Kamis sore 11 Mei 2023.

Mereka berjalan dari Kediaman Putri Ketua DPC PDIP Brebes, Paramitha Widya Kusuma menuju kantor KPUD Brebes diiringi musik tradisional calung.

Pendaftaran dipimpin oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Brebes, Indra Kusuma bersama pengurus DPC PDIP Brebes lainya. Dalam rombongan juga terpantau sejumlah para ibu ibu yang tergabung dalam senam Sicita.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Brebes mengatakan ada 50 bakal caleg yang mendaftar hari ini. Dari jumlah tersebut diisi dari berbagai profesi.

Terkait kuota perempuan, Indra menegaskan sesuai dengan aturan, kuota 30 persen perempuan juga sudah terpenuhi.

Disampaikan Indra, Pemilu Legislatif 2024 nanti, PDI P  kabupaten Brebes bertekad menang spektakuler dengan target sebanyak 29 kursi.

“Target memperoleh sebanyak 29 kursi di DPRD Kabupaten Brebes ini sangat logis. Mengingat para bacaleg yang telah didaftarkan ke KPU Kabupaten Brebes semuanya, baik dari kalangan tokoh masyarakat, pemuda, dan agama juga berpotensi. Jadi, menurut kami target menang spektakuler pada Pemilu Legislatif di Kabupaten Brebes adalah sangat logis,” tegas Indra.

Ketua KPU Kabupaten Brebes, Reza Pahlevi mengatakan PDIP menjadi partai ketiga yang mendaftar bacaleg. Ia menegaskan selanjutnya berkas pendaftaran akan diperiksa melalui aplikasi.

"Selamat datang ke kantor KPUD Brebes, selanjutnya daftar nama bacaleg akan kita kroscek menggunakan aplikasi apakah semuanya sudah sesuai atau belum.

Sebelumnya dihari yang sama, KPUD Brebes telah menerima Bacaleg dari partai Nasdem dan PKS. Partai Nasdem yang mendaftarkan pertama dihadiri artis dangdut Anisa Bahar.

Anisa Bahar mengaku dalam kesempatan itu dirinya hadir sebagai Bacaleg Partai Nasdem dapil IX.

"Tadinya sebetulnya spontan saja mengawal pemberkasan pendaftaran bacaleg dari partai Nasdem, tapi secara spontan saya pengen menghibur teman teman biar semangat" ujar Anisa Bahar.

Sementara dari PKS, 50 Bacaleg telah didaftarkan  dan keterwakilan perempuan telah terpenuhi sejumlah 36 orang. (RN)

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI