Breaking News

Menggerakkan Roda Ekonomi Di Masyarakat, Pemerintah Gelar Pasar Murah Serentak


BERITA BARU | PEMALANG —  Dalam rangka stabilitas pasokan dan harga pangan, Badan Pangan Nasional bekerjasama dengan Bulog mengadakan kegiatan gerakan pasar murah serentak secara nasional.

Untuk di Kabupaten Pemalang kegiatan itu dihelat di Desa Kendalsari, Kecamatan Petarukan, pada Senin (26/6).

Kisaran 2000 paket disalurkan khusus untuk Warga Desa Kendalsari berupa Beras, Minyak Goreng , Bawang Merah, Telur Ayam dan Gula pasir.


Menurut penjelasan Imam Mukarto, selaku Kepala Bidang  Ketahanan Pangan Pemalang, Gerakan Pasar Murah Nasional secara serentak yang subnya Badan Pangan Nasional di Jakarta diikuti oleh 258  kabupaten/kabupaten kota se Indonesia ini merupakan satu kegiatan dari pemerintahan bekerjasama dengan Bapernas, Kementerian Pertanian dan kementerian -kementrian terkait, bertujuan untuk membantu masyarakat biar bisa menikmati pangan yang harganya lebih murah dari harga pasar.

Ia menambahkan, untuk penyediaan bahan paket tersebut dilibatkan dari Bulog dan Poktan (Kelompok Tani),  Seperti Telur dan Bawang Merah dari Poktan. Sementara untuk Beras, Gula, dan minyak Goreng dari Bulog.

Dengan adanya kegiatan ini ia berharap untuk mengenalkan produk -produk khusus pangan di Kabupaten Pemalang, Kemudian bisa dinikmati dengan harga yang lebih murah di masyarakat.

Ia juga berharap kegiatan ini tidak akan berhenti disini saja, Kedepanya ada kegiatan- kegiatan lain, pungkasnya.

Siswantoro Kepala Desa Kendalsari, mengatakan, warga kami bisa terbantu dengan adanya  pasar murah ini. 

"Kami sangat berterimakasih kepada Dinas Pertanian dan semua tim pelaksana dari Bulog maupun Poktan (Kelompok Tani) yang hadir dari pagi jam, 7 untuk melayani warga kami dengan baik," katanya. (Rudi).
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI