-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Dua Srikandi Asal Desa Sarwodadi Di Lantik Sebagai Kepala Dusun II Dan Kepala Dusun IV

    Redaksi
    Selasa, 24 Mei 2022, 5:30 AM WIB Last Updated 2022-05-23T22:37:10Z

    BERITABARU.ID | PEMALANG - Dua wanita terbaik asal Desa Sarwodadi masing-masing, Titi Setiyaningsih dan Dita Oktaviani berhasil menyisihkan puluhan kontestan Penjaringan Farmasi Perangkat Desa Kepala Dusun II dan Dusun IV di Pemerintahan Desa Sarwodadi beberapa hari yang lalu.

    Dua Putri yang terpilih tersebut, Titi Setiyaningsih menjabat sebagai Perangkat Desa Farmasi Kepala Dusun II  dan Dita Oktaviani menjabat sebagai Farmasi  Kepala Dusun IV diajukan oleh panitia penjaringan Perangkat Desa melalui Kecamatan, kemudian diajukan ke  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades).

    Melalui Pemerintah Desa Sarwodadi Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, pada Senin 23 Mei 2022 kemarin keduanya dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Kepada Desa Sarwodadi Wahyu Widodo, SH di Pendopo Balai desa guna pengisian kekosongan Farmasi Kepala Dusun II dan Farmasi Kepala Dusun IV.


    Dalam acara pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatannya dihadiri kirasan 150 tamu undangan dari Forkompincam Comal, Ketua RT / RW, Babinsa Koramil Comal, Babimkamtimas Comal, BPD, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, kader ibu-ibu, Keluarga dan unsur-unsur lainnya.

    Kepala Desa Sarwodadi Wahyu Widodo, SH menyampaikan, atas nama pribadi, warga dan Pemerintah Desa Sarwodadi mengucapkan selamat  kepada Titi Setiyaningsih yang menjabat Kepala Dusun II dan Dita Oktaviani menjabat Kepala Dusun IV.

    "Kami sangat berterima kasih kepada semua panitia pelaksana penjaringan Perangkat Desa yang telah bersungguh-sungguh bekerja keras dari awal pendaftaran sampai akhir ujian dan dilanjutkan pelantikan berjalan sukses," katanya.

    Selanjutnya, Ia berpesan kepada perangkat desa yang baru dilantik bisa menjalankan tugas yang diprogramkan dari Pemerintah desa.

    "Harapan kami Dua perangkat desa yang baru dilantik bisa bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya melayani masyarakat di wilayahnya masing-masing selama 24 jam bilamana masyarakat membutuhkan karena jabatan itu bertemu langsung dengan masyarakat,"pungkasnya.

    Sementara Titi Setiyaningsih saat di wawancara awak media, dilokasi mengatakan, "kami merasa senang sekali pada hari ini, kami dilantik menjabat Kepala Dusun II, kedepannya saya akan menjalankan tugas-tugas sesuai program kerja dari kepala desa dan selalu siap melayani masyarakat yang ada wilayah kami," ujarnya.

    Hal senada diungkapkan Dita Oktaviani, "saya juga sangat senang sekali pada hari ini. Saya juga selalu siap bekerja sesuai dengan tugas pokok fungsinya sebagai Kepala Dusun IV dan akan selalu melayani sesuai kebutuhan selama 24 jam," ucapnya.

    Pada bagian lain, Camat Comal menyarankan agar kepada kedua Perangkat Desa yang baru dilantik, walaupun anda sudah milik masyarakat dalam tugas kerja nanti bilamana ada pekerjaan yang mendadak harus ijin dulu sama suami, dan kami menyarankan pihak suami harus mengizinkan, karena tugas sebagai kepala dusun sangat berat berhubungan langsung dengan masyarakat jadi harus saling pengertian," tuturnya. (Rudiono).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru