Breaking News

Warga Muhammadiyah Susukan Lakukan Pemotongan Hewan Kurban Sebanyak 9 Ekor Sapi Dan 17 Ekor Kambing


BERITA BARU | PEMALANG — Dalam rangka merayakan Idul Adha 1444 H Pimpinan ranting muhammadiyah Desa Susukan menggelar penyembelihan hewan Kurban sebanyak 9 ekor Sapi dan 17 ekor Kambing.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tersebut berlangsung pada Rabu (28/6) berlokasi di Masjid Al Mukhsinin Desa Susukan.


Menurut  keterangan Ahmad Farudin, Ketua Panitia, pada hari ini hewan yang di sembelih sebanyak 8 ekor Sapi dan 17 ekor itu dari Jama'ah, 1 ekor Sapi bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui kaur kesra. 

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tadi dimulai pada pukul 7.30 wib pagi.  Untuk kepanitiaan dari interen PRM Desa Susukan dibantu anak -anak KKN dari Semarang.

"Panitia akan mendistribusikan secara merata sebanyak 1452 kantong yang akan kami bagikan ke anak -anak TPI, Masyarakat Desa Susukan selebihnya di desa sebelah," katanya.

Ia berpesan kedepannya akan kami tingkatkan kualitas kepanitiaannya, baik Distribusinya, penerimaannya dan sebagainya. 

Ali Sodikin  Selaku Tokoh  masyarakat  Desa Susukan menambahkan, Pemotongan hewan kurban sesuatu agenda rutinan setiap tahunnya yang dilakukan oleh PRM Susukan.  

"Alhamdulillah esensi swadaya hewan kurban jamaah kita pada tahun ini meningkat, juga Panitia sangat berterima kasih atas bantuan 1 hewan sapi dari Pak Mansur Hidayat, Plt Bupati Pemalang yang diwakilkan oleh kaur kesra," katanya.

Tanggapan, Irfanudin Kepala Desa Susukan mengatakan, pada tahun ini masyarakat yang melaksanakan ibadah kurban cukup banyak. 

"Ada peningkatan di Desa Susukan. Setidaknya ada 8 Kepanitiaan, yang hari Rabu PRM Desa Susukan melakukan penyembelihan hewan kurban berupa 9 ekor Sapi dan 17 Kambing.

Selanjutnya  besok pagi. Ia menyebutkan ada hibah 1 ekor sapi dari Mansur Hidayat, Plt Bupati Pemalang. 

"Kegiatan ini mempunyai nilai -nilai  positif yang cukup tinggi di situ adanya kebersamaan, kerukunan kegotongroyongan dan kesadaran itu ada di momen ini," ucapnya.  (Rudi)

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI