Breaking News

Dorong Naik Kasta, Persab Brebes Launching Tim Liga 3 dan Soeratin U 17


BERITABARU.ID | BREBES — Tak dipungkiri, Sepak Bola adalah sebuah olah raga terpopuler di tengah masyarakat. Berangkat dari itu, guna mendorong ke kasta lebih tinggi, Asrofi, manager Persatuan Sepak Bola Brebes (Persab) mengajak seluruh warga Brebes untuk mensupport dan andil dalam meraih prestasi di kancah nasional.

Hal itu terlihat saat acara Launching Liga 3 dan Soeratin U 17, pada Selasa (22/8) di Gedung Islamic Center Brebes yang di hadiri Selain Pejabat tinggi, pemain, pelatih, suporter sepak, Kades SE Brebes, hadir pula sejumlah Petani yang mengaku mendukung Persab. 

Manager Persab, Asrofi menyampaikan acara launching itu bukan semata mata seremonial saja, tetapi untuk menyematkan tanggung jawab moral, bahwa tim Sepak Bola Brebes adalah aset daerah dan milik masyarat Brebes. Ia tekankan tim Persab harus juara nasional.

"Tidak ada tawar tawar lagi, tim Sepak bola Brebes harus naik kasta, launching ini yang di saksikan dan di support oleh seluruh lapisan masyarakat Brebes bukan semata mata acara seremonial saja, namun tat kala hutang itu harus dibayar, dengan kemenangan," ujar Asrofi menyemangati.

"Saya yakin dengan tim pelatih yang berpengalaman, pemain yang bersemangat dan suport dari semua warga Brebes akan membawa tim menjadi juara," lanjutnya.

Bupati Brebes, Urip Sihabudin dalam sambutannya mengapresiasi manager Persab, Asrofi. Menurutnya dengan kepengurusan Persab dibawah Asrofi, dirinya yakin Persab akan menjadi tim sepak bola yang diperhitungkan di kancah nasional.

Selain itu, Urip juga terkagum dengan acara launching itu. Dikatakan Urip, acara launching seperti itu biasanya hanya dilakukan oleh liga 2 ataupun liga 1.

"Launching seperti ini mungkin hanya ada di liga 2 dan 1.  Namun ditangan seorang Asrofi, liga 3 ini bisa dilakukan dengan sangat meriah dan menambah support dari seluruh lapisan masyarakat Brebes, Saya yakin Persab Brebes akan menemukan jalan menuju kejayaan," kata Urip.

Acara launching sendiri selain dihadiri sejumlah eleman masyarakat, tim skuad Jaka Poleng itu juga di iringi marching band dan semarak arak arakan saat mengiringi para pemain hadir.

Diketahui, liga 3 untuk putaran Jawa Tengah akan digelar pada bulan Oktober 2023 mendatang, sedangkan untuk kompetisi piala Soeratin U 17 akan di gelar pada bulan September 2023. (RN)
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI