Breaking News

Koramil Pulosari Bersama Warga Desa Pagenteran Bangun Rumah Tidak Layak Huni


BERITABARU.ID | PEMALANG — Koramil 13/Pulosari Kodim 0711/Pemalang bersama Aparat Pemerintahan (Appem)  dan warga desa Pagenteran melaksanakan program karya bhakti bangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang menyasar pada salah satu rumah milik warga di wilayah desa Pagenteran kecamatan Pulosasi kabupaten Pemalang, Jumat (25/8/2023).

Pada kegiatan itu tampak prajurit TNI Kodim 0711/Pemalang bersama warga dan aparat pemerintahan desa Pagenteran saling bahu membahu bergotong royong membangun rumah yang tidak layak huni.

Dalam keterangannya Komandan Ramil (Danramil) 13/Pulosari Kodim 0711/Pemalang Kapten Chb Makhmudin yang didampingi Kepala Desa (Kades) Pagenteran Wanto di lokasi menyampaikan kegiatan ini dalam rangka  Hari Ulang Tahun (HUT)  RI ke 78, Korem 071/Wijayakusuma ke 62 dan Hari Pramuka Tingkat Proinsi Jawa Tengah tahun 2023.

Selanjutnya menurut Danramil, sasaran program RTLH kali ini yaitu rumah seorang janda Ibu Karni (60) seorang petani warga desa Pagenteran. 

Sedangkan anggaran untuk bangun RTLH ini, kata Danramil bersumber dari bantuan Pemerintah Daerah Jawa Tengah dan Kodim 0711/Pemalang serta peran serta masyarakat.

“Kegiatan karya bhakti bangun RTLH ini sebagai bentuk sinergritas dengan program pembangunan pemerintah daerah sekaligus guna mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat khususnya di jajaran Kodim 0711/Pemalang” tambah Danramil.

Danramil berharap, melalui kegiatan ini dapat meringankan beban warga khususnya penerima bantuan agar memiliki rumah yang layak dihuni.

Pada kesempatan yang sama Kades Pagenteran Wanto mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasamanya TNI dengan masyarakat dan berharap kemanunggalan TNI Rakyat agar selalu terjaga.

Sementara itu, dengan nada terharu dan menitikkan air matanya, Ibu Karni pemilik rumah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah  khususnya bapak-bapak Tentara  yang sudah membangunkan rumahnya. (r/himawan)
 
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI