Breaking News

Meriah, Sepakbola Antar RT Ramaikan HUT RI Ke 78 Di Desa Wanasari Brebes


BERITABARU.ID | BREBES — Pemerintah Desa Wanasari, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes menggelar turnamen sepakbola antar RT dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-78.

Turnamen sepak bola tahunan ini, dibuka secara langsung oleh Kepala Desa Wanasari, Eko Alri Surono didampingi sejumlah panitia di lapangan sepakbola Desa Wanasari, Minggu (6/8).

Ketua Panitia Ahmad Saroni mengatakan, sepak bola merupakan olahraga yang sangat digemari oleh seluruh kalangan terutama para pemuda. Untuk itu, kami sebagai pemuda Desa Wanasari bermaksud memeriahkan HUT RI ke 38 dengan gelar sepak bola antar RT.


Selain itu, kegiatan ini juga menjawab keinginan masyarakat untuk mengasah keterampilan sepakbola sekaligus sebagai sarana hiburan.

Ia menyebut turnamen kali ini diikuti 8 tim dengan kategori masyarakat umum, yang dimulai hari ini, minggu 6 agustus 2023 sampai selesai sekitar 16 hari.

"Para peserta adalah masyarakat umum dari warga RT masing masing yang ada di Desa Wanasari khusnya wilayah utara. Namun meski hanya diisi oleh pemain warga dan sekedar hiburan tetap kami menyediakan hadiah yang menarik bagi pemenang, maka kami berharap ini perlu kita dukung bersama untuk sebuah kebersamaan," lanjutnya.

"Kami juga ucapakan terima kasih yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah ikut bekerja sama demi menyukseskan kegiatan ini," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Wanasari Eko Alri Surono pada kesempatanya menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia terutama pemuda Wanasari Utara yang juga para official PS Garuda Muda Wanasari yang sudah menyelenggarakan turnamen ini.

Menurutnya, turnamen ini dapat diselenggarakan dengan segala upaya dan membutuhkan waktu serta kerja yang tidak gampang.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan juga donatur yang terlibat dalam turnamen ini, semoga dengan kerja keras dari panitia,  sehingga masyarakat dapat terhibur, serta kepada para peserta saya harapkan dapat menjaga sportifitasnya, tunjukan bahwa ini adalah ada nilai kebersamaan," kata Eko.

Sementara terpantau dalam sesi pembukaan terlihat tribun lapangan terisi penuh sesak penonton yang bersorak mensuport para pemain.

Selain itu, sebelum sesi pertandingan, pembukaan juga diisi senam erobic dari warga sekitar yang menambah suasana menjadi meriah. (RN)

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI