Breaking News

Perkemahan HUT Pramuka Ke-62 SMPN 2 Ampelgading: Terciptanya Karakter Pandu Muda Yang Kuat


BERITABARU.ID | PEMALANG — Ketua Mabigus, 04, 89, 90  SMPN 2 Ampelgading Kak Bahrun Rosyid mengatakan, perkemahan yang saat ini digelar guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan proposional dengan mengacu kebangsaan nasional.

Hal itu disampaikan Kak Bahrun Rosyid saat menjawab pertanyaan awak media. Selain itu, katanya, diharapkan perkemahan ini juga tercipta sumber daya manusia (SDM) yang profesional menjadi pandu -pandu  Pramuka muda yang kuat dan mumpuni.


Disela-sela kesibukannya pada kegiatan Perkemahan HUT Pramuka Ke-62, Rosyid meyakinan kelak akan lahir pandu pandu Pramuka yang membanggakan di Pemalang, seiring dengan HUT Pramuka yang ke-62 ini.

"Itu pasti, karena regenerasi di Pramuka selalu muncul, dan setiap tahun ada yang baru," imbuhnya, di ruang kerjanya,  Minggu, 13 Agustus 2023. 


Menurut Bahrun Rosyid rangkaian kegiatan HUT Pramuka ke-62, ada Api unggun dasa darma, lomba-lomba, siraman rohani, upacara, senam sehat, pengembaraan dan pemutaran film. Semua ini sangat berguna bagi pandu -pandu muda biar tercipta karakter dan pengetahuan bagi mereka.

Sementara itu, Ketua Gugus Depan O4, 89, 90 SMPN 2 Ampelgading M. Farid menjelaskan, jumlah peserta sebanyak 255, kelas 7. 

"Kegiatan pramuka diwajibkan dalam kurikulum belajar, bertujuan  untuk melatih keterampilan fisik, ketrampilan sosial, melatih emosional juga manfaatnya sangat besar bagi anak -anak," terangnya. (Rudi).
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI