Breaking News

71 Prajurit dan PNS Kodim Pemalang Jalani Cek Kesehatan Jantung


BERITA BARU | PEMALANG — Kodim 0711/Pemalang adakan Serbuan EKG di Aula Makodim Jl.Brigjen  Katamso,Cokrah Sugihwaras, Kec. Pemalang, Kabupaten Pemalang, Kamis (09/02/2023). 

Pemeriksaan dilakukan oleh Rumah Sakit Tk. IV 04.07.01 Pagongan Tegal, Jl. RS DKT PAGONGAN TEGAL, Tegal, Jawa Tengah dengan pimpinan Lettu Ckm Nanang Aswadi (Paur Tuud Rumkit Tk IV) beserta 5 anggota. 

Kegiatan ini diikuti 71 anggota baik militer maupun PNS. Pada kesempatan itu hadir Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., Dandim 0711/Pemalang untuk mengecek pelaksanaan tes EKG.

Serbuan EKG ini sebagai wujud kepedulian terhadap prajurit Kodim 0711/Pemalang guna cegah dini dan upaya tindakan preventif penyakit kronis tentang penyakit jantung, sehingga pemeriksaan check up kondisi jantung seperti ini sangat penting untuk mengetahui langsung kondisi kesehatan jantung para prajurit dan PNS terutama diatas usia 40 tahun,"Jelas Dandim Pemalang.

Usai pelaksanaan EKG Dr. Rizky NA Kasun,MARS mengatakan berdasarkan tes EKG anggota Kodim Pemalang diatas Normal. Namun demikian ada beberapa langkah yang harus diperhatikan antara lain pola makan, pola aktivitas gaya hidup dan olahraga intensitas ringan.

Menurut dokter yang berdinas di Poskes Pemalang ini gejala awal jantung diawali nyeri di dada lalu menjalar ke punggung selanjutnya menjalar ke kedua tangan, apabila ada gejala tersebut segera lakukan pemeriksaan secepatnya agar segera ditangani tim kesehatan," tutup Dr. Rizky mengakhiri perbincangan. (*)

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI