Breaking News

Lomba Pesona Emak-Emak Di Kecamatan Petarukan Berlangsung Meriah


BERITABARU.ID | PEMALANG — Tampilkan pesonamu, ucap Andre Adi Camat Petarukan saat lomba pesona emak-emak digelar bertempat di Halaman Pendopo Kecamatan Petarukan, pada Jum'at, 1 September 2023.

Menurut Andre Adi, antusias para emak-emak, dan kekompakannya  dilanjutkan yel-yel dalam penampilan gerak di depan juri sangat menarik sekali, ada bikin lagu, ada gerakkan tarian dan bermacam-macam membuat juri bingung menilainya.


Sambungnya, jangan kita lihat  juara atau tidak juara, semua sama yang penting kita hari ini bisa merayakan untuk mengisi kemerdekaan RI meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah berkorban Harta, Darah hingga nyawa demi merebut suatu kemerdekaan. 

"Kita semua sebagai penerus bagi para pahlawan,  harus bisa menjaga dan mempertahankan misalnya dengan adanya lomba-lomba yang saya adakan. Karena didalam nya itu terbentuk rasa persaudaraan dan guyub rukun, keceriaan antar warga.


"Wujud guyub rukun dan persaudaraan kedepannya tertanam  rasa kebangsaan yang kuat di masyarakat, sehingga  masyarakat menjadi hebat tidak mudah dipecah belah oleh siapapun," jelasnya.

Perlu saya informasikan, kata dewan juri 24 peserta lomba pesona emak-emak bagus semua. Tak heran dewan juri bingung menilainya, mohon maaf peserta tidak mendapatkan juara  jangan kecil hati karena lomba ini sifatnya  memeriahkan, yang penting kita bisa ceria dan bahagia kumpul bersama disini untuk bersilaturahmi dengan kami.

Pada alhirnya dewan juri memutuskan yang menjadi juara lomba pesona emak emak :

1. SS Alifa Kebo ijo.
2. Darma wanita dabin 3.
3. Emak -Emak Kece.

Juara harapan :
1. ILDI B Pemalang.
2. MTS N 2 Pemalang 
3. Sarwas 1 KWK Petarukan.

"Terimakasih kepada ibu - ibu  yang ikut perlombaan ini dengan beraninya menampilkan kreasi dan potensi -potensinya sehingga lomba pesona sangat luar biasa bagus,  mudah-mudahan perlombaan ini bisa bermanfaat, perlombaan pertama kali dilombakan, tetapi antusias ibu-ibu sangat kami apresiasikan.

"InsaAllah pada tahun depan perlombaan ini saya adakan kembali," kata Camat.

Sementara itu, AKP Agus Soleh Kapolsek Petarukan menyampaikan, semua anggota  Polsek Petarukan di bantu Koramil kami kerahkan semua untuk kegiatan -kegiatan pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI, 78 dan pejagaan malam resepsi. 

Alhamdulillah semua kegiatan HUT RI pada tahun ini, kegiatan bisa berlangsung lancar, tertib dan aman, tidak ada halangan seatu apapun. (Rudi).

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI