Breaking News

Antipasi Perubahan Iklim, Bung Ramson: Indonesia Bersiap Menghadapi Era Energi Baru Terbarukan


BERITA BARU | PEMALANG — Anggota DPR RI dapil 10 Jateng, Dr Ramson Siagian mengatakan, tahun 2060 kita akan masuk ke Net Zero emission tentunya akan menggunakan energi non fosil artinya energi yang tidak dari batubara maupun BBM, akan banyak menggunakan energi terbaru untuk menghasilkan listrik, termasuk energi baru yaitu tenaga nuklir, pada saatnya nanti sebelum 2060 akan dibangun di Indonesia.  

Mungkin beberapa pembangkit listrik tenaga nuklir memang sekarang belum ada, tetapi itu sudah visi pemerintah. Demikian Ramson Siagian mengungkapkan saat berlangsungnya  Bhakti Pengawasan Perencanaan dalam program Pengawasan Pemanfaatan Tenaga Nuklir Indonesia di Hotel Regina Pemalang, pada Sabtu 14 Oktober 2023.

Menurut Bung Ramson, nanti pada tahun 2060 program itu sangat penting, karena akan mengurangi polusi untuk mencegah perubahan iklim yang semakin berat,  dengan mesin pembangkit listrik tenaga Nuklir ini bisa mengurangi adanya polusi di masyarakat.

Bung Ramson menyebutkan, akan dibangun beberapa pembangkit listrik tenaga nuklir di Indonesia, dengan adanya Pembangkit tenaga nuklir tentunya nanti akan semakin penting dalam pengawasannya.

"Nah itulah tugas mereka untuk mengawasi,  memang saat ini belum begitu kelihatan, tapi kalau pembangkit listrik tenaga nuklir itu sudah kelihatan fungsinya," ujarnya.

Dengan Mesin Pembangkit Tenaga Nuklir masalah listrik diharapkan bisa teratasi di daerah pemilihan saya dan masyarakat juga tambah pengetahuan, soal bagaimana penggunaan Pembangkit  tenaga nuklir itu. 

"Brin sendiri untuk alternatif selain BBM, ada enggak penemuan kembali, kalau tidak BBM, pengganti gas itu juga bisa karena energinya masih bersih.  Dibangun tapi itu masih skala kecil, baru nanti alternatif  pada saatnya mungkin mendekati 2060 akan ada beberapa PLTU  dibangun di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan tersedianya energi listrik," paparnya. (Rudi).
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI