Breaking News

Sumur Warga Desa Kamal Brebes Alami Kekeringan, Wiryanti Sukamdani Pasok Kebutuhan Air Bersih


BERITABARU.ID | BREBES — Calon legislatif DPRD RI dari PDI Perjuangan dapil Brebes Tegal dan Kota Tegal, Wiryanti Sukamdani  memberikan sumbangan air bersih kepada warga Desa Kamal, Kecamatan Larangan, Brebes, pada Kamis (5/10).

Menurut dia, melalui Tim kerja,  ini bentuk keprihatinan dan program kerja Wiryanti Sukamdani lantaran warga di sejumlah wilayah khususnya Desa Kamal kekurangan air bersih.

"Giat Peduli Air Bersih merupakan salah satu program kerja Kami di Musim Kemarau Panjang Tahun 2023 guna membantu masyarakat kekurangan Air Bersih," Ujar Wiryanti Sukamdani melalui pesan yang disampaikan Tim Kerja.

Selain itu, Wiryanti  Sukamdani dari Caleg DPR RI PDIP Dapil 9 melalui Tim kerja juga mengimbau menghadapi cuaca ekstrim masyarakat untuk menjaga kestabilan tubuh dengan pola hidup sehat.

Diketahui, krisis air bersih terjadi di sejumlah wilayah Indonesia, hal itu menyusul Kemarau panjang akibat badai elnino yang melintas wilayah Indonesia.

Desa Kamal yang letak geografisnya di dataran tinggi perbukitan dan jauh dari perkotaan sangat terasa kekurangan air bersih.

Sementara terpantau sejumlah warga antusias menerima bantuan air Bersih. Menurut mereka air bersih yang sudah sulit didapat di Desanya, dengan adanya bantuan air bersih sangat berarti.

"Sudah lama air bersih yang ada di sumur sumur kami mengalami kekeringan, kami benar benar harus berhemat penggunaan air bersih, dan dengan adanya bantuan air bersih dari Ibu Wiryanti, ini sangat membantu sekali, Terimakasih Ibu Wiryanti," Ujar salah satu warga yang ikut antri mendapatkan air bersih. (RN)

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI