Breaking News

Bupati Pemalang Gelar Tarhim di Masjid Baitul Hamid, Saluran Bantuan Kepada Kaum Dhuafa


Pemalang – BERITABARU.ID - Pemerintah Kabupaten Pemalang selama bulan suci Ramadhan secara rutin menggelar Tarawih dan Silaturahim (Tarhim).

Kegiatan dilaksanakan Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama Forkopimda  merupakan salah satu langkah Pemerintah untuk lebih dekat dengan masyarakat dan mengerti kondisi masyarakat baik di wilayah  Pantura,  Timur,  Kota, dan Pemalang bagian Selatan.

Saat Tarhim di Masjid Baitul Hamid Desa Clekatakan Kecamatan Pulosari, pada Senin (18/3/2024), 

Bupati Mansur Hidayat mengenalkan satu persatu pejabat di lingkungannya, dengan tujuan agar masyarakat mengenali satu persatu pejabat di jajarannya.

“Sekaligus saya perkenalkan barangkali ada yang belum kenal karena rata rata pejabatnya baru,” ucap Mansur.

Selain mengenalkan satu persatu figur pejabat, Mansur juga menjabarkan peran dan tugas dinas yang dipimpin pejabat tersebut.

“Selanjutnya ini ada Joko Ngatmo Kepala Dinas Kominfo, ini mengurusi urusan urusan informasi," kata Mansur.

Dalam kegiatannya Mansur Hidayat menghimbau, jika ada masyarakat yang melihat atau mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ataupun kekerasan terhadap anak, masyarakat dapat melaporkannya kepada Dinsos KBPP.

“Dinsos ini (mengurusi) urusan kesosialan, barangkali ada kekerasan dalam rumahtangga, kekerasan kepada anak itu bisa lapor di Dinsos KBPP,” sambungnya.

Menurut Mansur mengurus administrasi kependudukan pada Disdukcapil Pemalang.

“Bapak Ibu semua kalau mau ngurus KTP, KK, akte kelahiran, akte kematian itu ngurusnya di Disdukcapil dan gratis,” ucap Mansur.

Sederet pejabat yang dikenalkan dalam kesempatan itu antara lain sejumlah Kepala Dinas, Kepala Bagian, Direktur RSUD dan juga Direktur pada BUMD milik Pemkab Pemalang.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima bantuan pembangunan Masjid senilai 50 juta, Bansos dan Penghargaan Donor Darah Sukarela (Rudi).

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI