-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Antipasi DBD dan Musim Penghujan, Babinsa Koramil Jatinom Ajak Warga Jaga Kebersihan

    Redaksi
    Minggu, 20 Maret 2022, 12:22 PM WIB Last Updated 2022-03-20T05:22:33Z

    BERITABARU.id, KLATEN | Komunikasi Sosial merupakan usaha Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga agar menjadi lebih dekat dan akrab dengan warga binaannya, Minggu (20/03/2022).

    Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Desa Tibayan Koramil Jatinom Kodim 0723 Klaten, Serda Sri Parwono berkunjung ke dukuh Nglondo  RT 02 RW 05, Desa Tibayan, Kecamatam Jatinom, Kabupaten Klaten untuk memberikan pesan kebersihan lingkungan menghadapi musim penghujan saat ini.

    Di sela- sela istirahat seusai kerja bhakti tersebut, Babinsa Serda Sri parwono mengimbau kepada warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan, utamanya di musim penghujan seperti sekarang ini, tentunya banyak genangan air yang dapat mengakibatkan berkembang biaknya nyamuk demam Berdarah (DBD).

    Selain itu juga, lingkungan yang tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit bagi warga, untu itu dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar.

    “Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan,"  tutur Babinsa

    Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu perwujudan kemanunggalan TNI rakyat. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru