-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Bupati Pemalang Mengajak Petani Tingkatkan Produksi Pertanian

    Redaksi
    Minggu, 27 Maret 2022, 9:40 PM WIB Last Updated 2022-03-27T14:43:50Z

    BERITABARU.id, PEMALANG | Guna meningkatkan produksi pangan terutama beras, serta meningkatkan pendapatan sehingga tercapainya kesejahteraan petani di Kabupaten Pemalang. Pada Sabtu (26/3/2022), petani Pemalang yang tergabung dalam PT Argo Pemalang Sejahtera Indonesia di bawah naungan PT. Delta Wibawa Bersama menandatangani MoU penyelenggaraan program On Farm di Kabupaten Pemalang dengan Kadin (Kamar Dagang Industri) Jakarta.

    Launching Program On Farm Padi dalam rangka kerjasama tersebut dilakukan di Dusun Penuntun RT 001 / RW 006 Banjarmulya Pemalang.

    Tampak hadir, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Kepala Badan Pangan Nasional Kabupaten Pemalang, Direktur PT Delta Wibawa bersama dan Kepala Kamar Dagang dan industri Jakarta.

    Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengutarakan sekitar perkembangan pertanian di Kabupaten Pemalang, khususnya bidang produksi padi. 


    "Sehingga dengan Launching Program On Farm Padi PT Delta Wibawa Bersama dengan Kamar Dagang dan Industri Jakarta di PT Pemalang Agro Sejahtera Indonesia akan memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi Perkembangan Pertanian di Kabupaten Pemalang," jelas Bupati Pemalang.

    Ia menyebutkan, sektor Pertanian merupakan salah satu lending sektor Pertanian di Indonesia, juga sebagai pusat perhatian di seluruh Indonesia, maka dari itu perlu adanya pengelolaan dan perkembangan dengan pengadaan produksi beras yang lebih ditingkatkan.

    "Untuk meningkatkan pengelolaan produksi pertanian yang berkualitas, Pemerintah Kabupaten Pemalang berkomitmen akan selalu bekerjasama dengan para pengusaha-pengusaha yang bergerak di bidang pertanian," imbuhnya.

    Bupati Pemalang berharap dengan launchingnya mesin tersebut, pengelolaan hasil produksi beras di Kabupaten Pemalang akan lebih sempurna.

    Pada kesempatan yang sama, Arif Wastioadi Kepala Badan Pangan Nasional mengapresiasikan yang setinggi-tingginya kepada petani-petani di Kabupaten Pemalang. Dengan kerja kerasnya dalam pengelolaan pertaniannya, maka kami semua bisa merasakan hasilnya yang setiap hari dinikmati.

    Setelah acaranya selesai Bupati Pemalang bersama rombongannya mengecek ke lokasi untuk melihat secara langsung mesin pengelolaan beras modern tersebut. 

    Reporter : Rudiono
    Redaktur : Himawan
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru