-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Ini Dia Sasaran TMMD 113 Di Desa Nanggulan Oleh Kodim 0723/Klaten

    Redaksi
    Selasa, 29 Maret 2022, 2:26 PM WIB Last Updated 2022-03-29T07:26:35Z

    BERITABARU.id, KLATEN | Guna memaksimalkan pelaksanaan TMMD Reg 113 Tahun 2022 Desa Nanggulan, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten wilayah Kodim 0723/Klaten menggelar acara Rapat Pleno di Aula Makodim 0723/Klaten Jl. Pemuda No 08 Klaten. (29/03/2022).

    Kegiatan rapat pleno di buka langsung oleh Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo,S.I.P yang di gelar di Aula Makodim 0723/Klaten.

    Dalam sambutannya, Dandim meminta seluruh OPD dan unsur terkait dapat mendukung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 113 Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Desa Nanggulan Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten.

    Menurut Dandim keberhasilan dari TMMD tersebut tidak hanya dari unsur TNI, namun juga sinergitas pentahelik dari TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten Klaten beserta unsur yang terkait.

    “kami mohon doa restu dan dukungan untuk kegiatan TMMD Reg 113, mulai dari kegiatan fisik maupun non fisiknya, agar dapat berjalan dengan aman dan lancar serta bermanfaat bagi warga Nanggulan dan Kabupaten Klaten pada umumnya," kata Dandim.

    Sementara menurut Bupati Klaten yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Dispermades Kliwon Yoso AP mengatakan bahwa kegiatan TMMD merupakan salah satu bentuk sinegitas antara TNI dengan Pemerintah Kabupaten Klaten dalam pembangunan daerah dan akan di dukung sepenuhnya agar terlaksana dengan sukses.

    “kami bersama OPD yang ada akan mendukung kegiatan TMMD dengan kekuatan penuh, sehingga manfaat dari kegiatan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat Klaten khususnya pada akses pertanian, “ ungkapnya.

    Pasiter Kodim 0723/Klaten Kapten Cba Budiono mengungkapkan bahwa sasara TMMD Reg 113 terbagi menjadi 2 yaitu sasaran fisik dan non fisik , untuk sasaran fisik berupa Betonisasi jalan sepanjang 770 meter, pembangunan  talud 450 meter, pembangunan jembatan sepanjang 12 meter, pemugaran RTLH 10 Unit, jambanisasi 10 unit dan perbaikan tempat ibadah 2 unit.

    Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan bela Negara, wasabang, bahaya narkoba, keagamaan, pertanian, perikanan, peternakan, pelayanan KB Kesehatan, Posyandu dan Posbindu. Selain itu juga akan dilaksanakan pembagian semabko, donor darah dan pelayanan Dukcapil di lokasi TMMD.

    Pada pelaksanaan TMMD nantinya akan mengerahkan pasukan dari Yonkav, Yonarmed, Yonzipur dan juga Polres Klaten serta dari Kodim 0723 Klaten, dengan didukung gotong royong warga masyarakat Desa Nanggulan Kec Cawas, Kab Klaten. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru