-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Bupati Pemalang Safari Tarawih Dan Silaturahmi Di Masjid Jami Baiturrohman Desa Babakan

    Redaksi
    Rabu, 27 April 2022, 7:50 PM WIB Last Updated 2022-04-27T12:50:07Z

    BERITA BARU - PEMALANG | Bupati dan Wakil Bupati Pemalang melaksanakan kegiatan safari Taraweh dan Silaturahmi (Tarhim) di Masjid Jami Baiturrohman di Desa Babakan, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, pada Senin (25/4) pukul 16,30 Wib.

    Turut hadir, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pemalang, Forkompincam Bodeh, kepala desa se Kecamatan Bodeh, Ketua Paguyuban Simongklang Pemalang, dan masyarakat Desa Babakan.

    Kegiatan Tarhim yang dilaksanakan oleh Bupati dan Wakil Bupati Pemalang ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Desa Babakan dan juga melakukan  ibadah sholat Tarawih bersama warga desa setempat. 

    Dalam kegiatan ini sekaligus juga dilakukan penyaluran bantuan sosial kepada anak yatim piatu, Madrasyah, TPQ, Pesantren dan Imam Masjid.

    Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur karena dirinya dan wakilnya, Mansyur Hidayat beserta segenap jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pemalang dapat melakukan sholat Terawih dengan masyarakat, khususnya di Desa Babakan. 

    Pada tahun lalu, pelaksanaan kegiatan Tarhim sempat dihentikan lantaran tingginya angka kasus COVID-19 di Kabupaten Pemalang.

    Bupati menuturkan, selama bulan Ramadhan 1443 H ini pihaknya sudah melaksanakan kegiatan Tarhim di 14 Kecamatan. Sedangkan untuk di Desa Babakan ini merupakan kegiatan Tarhim yang ke 15 kalinya.

    Pada kesempatan ini Bupati Agung juga  menyampaikan ucapan  terimakasihnya kepada Pemerintah Desa Babakan yang telah berhasil menyukseskan program vaksinasi 100%.

    "Kami juga memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada kepala jajaran Forkompincam Bodeh baik kepolisian maupun Koramil 03 Bodeh yang ikut membantu sukseskan program vaksinasi untuk masyarakat," ucap Bupati. Agung.

    Sementara Kepala Desa Babakan, Kustoni, BR, SH menyampaikan rasa syukur kepada Bupati yang sudah berkunjung ke Desa Babakan dalam kegiatan Tarhim bersama wakilnya. "Ini sebuah karunia sangat luar biasa bagi masyarakat Desa Babakan," ujar Kustoni.

    Menurutnya, semenjak dirinya menjabat Kepala Desa Babakan periode tahun 2022 atau sudah 20 tahun lamanya, baru kali ini sosok orang nomor satu di Kabupaten Pemalang hadir di desanya. Harapan masyarakat dengan kehadiran bupati dan wakil bupati di Desa Babakan akhirnya terwujud.

    "Sejak saya menjabat periode pertama pada tahun 2002 waktu kepimpinan bapak Mahkrus ditunggu-tunggu dan pada hari ini telah terwujud," tukasnya.

    Kustoni atas nama Pemerintah Desa Babakan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Pemalang yang telah memberikan santunan kepada anak yatim piatu, TPQ, Madrasah, Pesantren dan bantuan sosial lainnya.

    Kustoni mengutip pesan bupati kepada Desa Babakan bahwa kegiatan ini merupakan bonus. Karena kegiatan ini sudah dua kali ini di laksanakan di Kecamatan Bodeh dan 
    Pemerintah Kabupaten Pemalang siap membantu dan mendukung potensi apa yang ada di Desa Babakan untuk dapat dikembangkan. (Nur Hayadi).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru