-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Gegara Aktifitas Urukan Tanah, Rumah Warga Krandan Desa Bulu Berdebu

    Redaksi
    Jumat, 15 April 2022, 2:40 AM WIB Last Updated 2022-04-14T19:40:25Z

    BeritaBaru.id, PEMALANG Sejumlah warga pemilik usaha di pinggiran jalan raya Desa Bulu, Kecamatan Petarukan, Pemalang mengeluhkan debu yang disebabkan dari aktifitas pengurukan tanah dilingkunganya. 

    Demikian hal ini disampaikan pemilik usaha Zaskia Salon, Caffe Shop Milenial dan Lapak burung serta bengkel motor mengaku terganggu oleh debu tersebut, pada Rabu (13/4).

    Seperti diketahui, pengurukan lahan sawah yang berlokasi di blok Krandan Desa Bulu, diduga melalaikan lingkungan sekitar. Hal itu muncul dari beberapa warga yang tinggal dekat lokasi pengurukan.

    Keresahan warga meluap lantaran proses pengurukan tanah yang dilakukan pengembang tidak pernah sambagi warga sebelumnya untuk ijin lingkungan.

    Oleh sebab itu, warga kesal lantaran truk yang membawa tanah merah melintas lewat depan usaha hingga menimbulkan ketidak nyamanan, serta debu sampai masuk di ruang dalam. Tidak itu saja, kondisi ini juga membuat kendaraan lain macet.

    Dari beberapa warga yang tinggal di pinggir Jalan itu, Zaski, Budi dan Tion mengaku sangat dirugikan dari aktifitas truk pengangkut tanah uruk tersebut.


    Hal ini, dikarenakan aktivitas truk pembawa tanah tidak dilakukan penyemprotan air dan kebersihan yang serius sehingga menimbulkan debu dan membuat kotor dijalan yang dapat mengakibatkan fatal bagi pengguna jalan umum tersebut.

    Diakui Firdaus, pemilik usaha mebel dan Salon Zaskia dekat lokasi pengurukan, merasa dirugikan akibat debu dirumahnya. 

    Dia juga menuturkan, sebelumnya dari pihak pengembang tidak pernah hadir kepada kami, dianggapnya telah lalai mengakibatkan lingkungan ini kotor,” ucapnya kepada Media ini, Rabu (13/4/2022).


    Selain itu, tanah merah yang tercecer di jalan telah menimbulkan debu hingga ke dalam rumah saya, yang bisa mengakibatkan gatal dan batuk - batuk, Ungkap Zaskia.

    “Rumah saya juga kotor terkena abu tanah yang terbawa angin. Bayangkan saja baru 2 hari perabot Salon saya berdebu akibat dari tanah yang terbawa angin, bahkan tempat tidur dan ruang tamu pun kotor banget,” pungkasnya.(Rae/Qomar)

    Redaktur: Himawan
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru