-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Aplikasi SI SIPA Membawa Perumda Tirta Baribis Juara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

    Redaksi
    Jumat, 15 April 2022, 8:18 AM WIB Last Updated 2022-04-15T02:02:27Z

    BeritaBaru.id, BREBESDengan mengusung gerakan Satu Instansi Satu Inovasi (One Agency One Innovation), atau gerakan yang mewajibkan instansi menghasilkan  inovasi pelayanan publik, Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) diperlukan untuk merangsang pembinaan inovasi pelayanan publik.

    Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) merupakan program tahunan yang diselenggaran pemerintah.

    KIPP yang dilaksanakan pada  Rabu dan Kamis (6-7/4/2022) di Aula BKPSDMD Kabupaten Brebes, Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Baribis keluar sebagai juara 2 KIPP tahun 2022.

    “Kami sangat bangga melalui inovasi ini sehingga dapat memberikan inovasi untuk meningkatkan kemudahan pelayanan pelanggan kami di 17 Kecamatan se Kabupaten Brebes," kata Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Baribis, Agus Isyono, SE, MM.

    Agus mengatakan, Perumda Air Minum Tirta Baribis membuat trobosan inovasi telah diimplementasikan sejak 2020 lalu.

    Menurutnya, inovasi tersebut dinamakan SI PIPA Tirta Baribis (Sistem Inovasi Pelayanan Publik Perusahaan Air Minum Tirta Baribis) berbasis aplikasi andriod.


    "Aplikasi tersebut di buat oleh Ari Fakhrus Sanny yang merupakan staff dari Pengolahan Data dan IT Perumda Air Minum Tirta Baribis," ujar Agus.

    "Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan calon pelanggan, Kemudahan pelayanan kepada pelangga dan untuk pemuktahiran data, percepatan birokrasi,  pendaftaran online, pengaduan pelanggan, informasi dan berita, cek tagihan air dan info kantor unit serta chat dengan admin yang telah terintegrasi secara online," tuturnya lagi.

    Selain itu, imbuh Agus, Perumda Air Minum Tirta Baribis Brebes juga sedang mengajukan proposal KIPP tingkat nasional. Pengumpulan proposal telah dilakukan tanggal 15 April 2022 Ke Tingkat Nasional.(Bambang Sugiharto/RN)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru