-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Sukses Mewisuda 261 Angkatan ke VI Tahun 2022, UMUS Brebes Dapat Kado Raih Predikat B PGSD

    Redaksi
    Jumat, 28 Oktober 2022, 9:53 AM WIB Last Updated 2022-10-28T02:53:07Z

    BERITA BARU | BREBES — Universitas Muhadi Setiyabudi (UMUS) Brebes yang berdiri sejak tahun 2012 semakin banyak mencetak akademisi akademisi berwawasan intelektual.

    Pada tahun ini UMUS  sukses gelar Wisuda angkatan Ke VI dengan mewisuda sebanyak 261 wisudawan dan wisudawati pada Kamis (26/10).

    selain mewisuda 261 lulusan sarjana dan D3, tahun ini Umus Brebes juga dapat kado istimewa dari lembaga akreditasi nasional yang telah memberikan predikat akreditasi B pada Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) pada 24 Oktober lalu.

    "Alhamdulilah UMUS Brebes telah meraih akreditasi B Prodi PGSD dari Lembaga Akreditasi Nasional pada 24 Oktober bulan lalu, dan ini merupakan kebanggaan karena akreditasi unggul PGSD tersebut baru ada di Brebes, bahkan sekarisidenan Pekalongan", terang humas UMUS Brebes, Amar

    Amar juga menambahkan dalam waktu dekat UMUS akan membuka program pasca sarjana.

    Sementara dalam prosesi wisuda, acara pemindahan tali toga wisudawan wisudawati dilakukan oleh rektor UMUS Brebes, Dr Roby Setyadi S.Kom dan penyerahan ijasah oleh dekan masing masing fakultas.

    Penyematan Gelar Wisudawan terbaik masing-masing Program Studi diberikan langsung oleh Rektor UMUS Brebes, Dr Roby Setiyadi dan oleh Ketua Yayasan UMUS Brebes, H. Muhadi Setiabudi yang diawali dari fakultas desain dan teknologi.

    Selain dihadiri para orang tua dan keluarga wisudawan wisudawati, hadir pula LLDIKTI VI wilayah Jawa Tengah.

    Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang dijadwalkan hadir sementara di wakilkan oleh Dikpora Provinsi Jawa Tengah.

    Dalam keteranganya, rektor UMUS Brebes Dr. Roby Setyadi S.Kom menitip pesan kepada seluruh wisudawan untuk menjaga nama baik Universitas Muhadi Setiabudi. 

    "Saya berharap para wisudawan wisudawati bisa menjaga nama baik UMUS dan mampu berkarir di daerah sendiri serta mampu menciptakan lapangan kerja", pintanya.

    Ketua Yayasan UMUS Brebes, H Muhadi Setiabudi, menambahkan, "UMUS telah membantu mencetak Sumber Daya Manusia yang siap berkiprah ditengah masyarakat, dan kepercayaan yang besar dari dunia kerja selama ini memotivasi kami untuk terus melakukan peningkatan mutu disegala bidang", kata Muhadi.

    Gubernur Jawa Tengah melalui Dikpora Provinsi Jateng dalam sambutanya menyebut dengan berdirinya Universitas Muhadi Setiabudi di Brebes, ia berharap dapat meningkatkan Indek Pengetahuan Manusia (IPM) khususnya di Brebes, dan dikatakanya provinsi sangat mendukung serta mengapresiasi UMUS Brebes. (Roni)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru