-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Rakor Komlek TNI AL Tekankan Sinergitas dan Interoperability Dalam Pembangunan Kekuatan Bidang Komlek

    Redaksi
    Rabu, 06 April 2022, 9:20 PM WIB Last Updated 2022-04-06T14:20:29Z

    BERITABARU.id, JAKARTA | Sinergitas dan interoperabilitas harus menjadi pertimbangan dalam melaksanakan pembangunan kekuatan bidang Komlek yaitu sistem Komando Kendali Komunikasi Komputer Intelijen Pengintaian dan Pengamatan (K4IPP) guna mencapai sistem peperangan berbasis jaringan sentris yang diharapkan. 

    Penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tersebut disampaikan Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Kasal Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Komunikasi dan Elektronika (Komlek) 2022 TNI AL bertempat di Gedung Neptunus Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (6/04).

    Sinergitas diharapkan terjadi antara pembina teknis Sewaco, komunikasi dan infolahta serta siber dapat berjalan lebih baik dan lebih berdaya guna sebagaimana yang telah berjalan selama ini di tingkat Mabes TNI sesuai harapan saat pembentukan Staf Komunikasi dan Elektronika Angkatan Laut (Skomlekal). 

    Kegiatan Rakor Komlek yang mengusung tema “Meningkatkan sinergitas dan interoperabilitas bidang teknologi informasi, komunikasi, elektronika dan kesenjataan yang profesional, modern dan tangguh dalam rangka mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural” ini diikuti secara langsung oleh Waaskomlek Kasal Laksma TNI Dono Herbowo, para Kepala Dinas Angkatan Laut dan Askomlek Koarmada RI Laksma TNI Dwi Aris Priyono serta di ikuti secara video conference (vicon) oleh para Kasatker bidang komunikasi dan elektronika di seluruh jajaran TNI AL.

    Kegiatan Rakor ini sebagai wadah koordinasi, komunikasi dan penyamaan persepsi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi serta saran-saran masukan untuk dijadikan solusi pemecahan permasalahan kedepan berupa ide dan gagasan yang cerdas dan inovatif untuk mewujudkan Komlek TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang lebih maju dan modern guna mendukung efektivitas pencapaian tugas pokok.

    Kasal berharap melalui Rakor Komlek ini, jajaran Komlek TNI AL dapat merubah diri menjadi suatu organisasi yang lebih profesional, modern dan tangguh dimana kebijakan Pimpinan TNI maupun TNI AL dibidang Komlek dapat dijabarkan secara lebih komprehensif dan berkesinambungan.

    Materi yang disampaikan pada Rakor Komlek kali ini adalah Refleksi dan Proyeksi Komlek TNI AL Pada Rakor Komlek TNI AL 2022, Pengembangan Jaringan Komunikasi Data Untuk Mendukung Konsep TNI AL,Tactical Data Link (TDL) Sebagai Salah Satu Key Element Dalam Mewujudkan Network Centric Warfare (NCW) dan Meningkatan Sinergitas dan paparan terakhir mengenai Interoperabilitas Bidang TI, Komunikasi, Elektronika dan Kesenjataan Yang Profesional, Modern dan Tangguh Dalam Rangka Mendukung Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural.

    Redaktur : Himawan
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru