-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Ramadhan Berkah, Kapolres Tegal Gelar Buka Puasa Bersama Warga Terdampak Tanah Bergerak Di Desa Dermasuci

    Redaksi
    Kamis, 14 April 2022, 3:30 AM WIB Last Updated 2022-04-13T20:30:31Z

    BeritaBaru.id, TEGAL Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan kemuliaan, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan Polres Tegal menggelar kegiatan buka puasa bersama masyarakat terdampak bencana alam pergeseran tanah di desa Dermasuci Kecamatan pangkah kabupaten Tegal, yang dilaksanakan di posko pengungsian, pada Rabu (13/4/2022). 

    Kegiatan yang diberi tema Pancarkan semangat Kebaikan Ramadhan dengan berbagi kepada sesama sebagai wujud rasa syukur dan ketaqwaan kepada Allah SWT, ini dihadiri PJU Polres Tegal, Forkopimcam Pangkah beserta seluruh perangkat Desa Dermasuci dan 300 orang warga  baik dewasa maupun anak-anak terdampak bencana serta para relawan kemanusiaan. 
     
    Dalam sambutannya, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at menyatakan, buka bersama ini sebelumnya sudah direncanakan dengan Kepala Desa Dermasuci saudara Mulyanto. 

    “Hari ini kami sengaja menyempatkan diri berbuka puasa bersama dengan karena menganggap bahwa kita semua adalah saudara," ungkapnya.
     
    Suasana keakraban juga terlihat jelas antara Kapolres dengan masyarakat, Kapolres Tegal berpesan agar bulan Ramadhan ini dapat dijadikan sarana untuk berlomba-lomba meraih pahala dan ampunan dari Allah SWT, sekaligus introspeksi diri atas segala hal yang telah dilakukan sehingga kedepannya menjadi lebih baik. 
     
    “Keprihatinan bapak dan ibu adalah keprihatianan kami juga, apapun yang terjadi dihadapan bapak ibu semuanya adalah kehendal Allah, Semoga senantiasa kita menjadi manusia yang lebih baik dan sanggup menghadapi ujian ini,” Kata Kapolres.

    Kapolres Tegal juga menambahkan saat ini pandemic Covid-19 masih ada, sehingga upaya pencegahan terus dilakukan salah satunya yaitu Polres Tegal menyiagakan tim dokkes Polres Tegal untuk kegiatan vaksinasi bagi masyarakat desa Dermasuci.

    Buka bersama Polres Tegal ini diawali dengan kegiatan trauma healing bersama anak-anak pemberian bingkisan dan tausiyah oleh ustad taufik.(Okto)

    Redaktur : Himawan
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru