-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Wujud Kepedulian Bersama, Organisasi PP Bulakamba Bagikan 800 Ta’jil Gratis

    Redaksi
    Sabtu, 09 April 2022, 12:53 AM WIB Last Updated 2022-04-08T17:53:42Z

    BERITABARU.id, BREBES | Jelang berbuka, puluhan anggota organisasi Pemuda Pancasila (PP) Anak Cabang Kecamatan Bulakamba melakukan kegiatan bagi-bagi ta’jil di Posko PP Ranting Luwungragi, tepatnya di tikungan jalan Luwungragi – Banjaratma, Brebes.

    Kegiatan bagi-bagi takjil tersebut, diinisiasi oleh Ormas PP Anak Cabang Kecamatan Bulakamba, dengan menyediakan  800 paket ta’jil.

    Aksi ini langsung mendapat sambutan antusias para pengguna jalan serta warga yang sedang berada di lokasi, 800 paket ta’jil ludes dalam waktu sekejap.

    Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Bulakamba, Eka Panatagama mengungkapkan, “adanya kegiatan berbagi ta’jil ini mampu mempererat tali silaturahmi dan solidaritas kebersamaan meskipun kita sedang masa sulit ekonomi, namun justru mengajarkan kita untuk selalu bersyukur, bergotong royong dan menempatkan kemanusiaan di atas segala hal karena sekecil apapun itu pasti akan sangat berdampak dan bemanfaat bagi orang lain,” beber Eka yang juga seorang pengusaha muda, Direktur utama PT Ghony Jaya Abadi dan Komisaris Utama PT Ghony Persada, Jum’at (8/4)

    Dikatakanya kegiatan tersebut juga merupakan kegiatan estafet dimulai dari Jum’at berkah, kegiatan Ramadhan dan seterusnya.


    “Ramadhan kali ini kita jadikan sebagai momentum untuk berbagi, agar kedepannya mampu lebih bermanfaat bagi orang lain. Dimana pada bulan Ramadhan setiap amal kebaikan kita akan dilipat gandakan oleh Allah SWT, mari kita berbuat baik, karena orang yang sukses adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain,” ajak Eka yang juga santer maju ke dunia politik.

    Ketua Panitia Bukhori Muslim SE  mengatakan, “kegiatan  ini adalah pembagian ta'jil untuk masyarakat yang melintasi jalan ini sembari mengingatkan untuk berhati hati dalam berkendara, Ini merupakan giat tahunan yang diselenggarakan ormas PP Bulakamba,” Ujar Bukhori, Ketua Ranting PP Luwungragi.

    Pembagian ta’jil, menurutnya merupakan wujud kepedulian bersama kepada saudara kita khususnya kaum muslimin yang melaksanakan ibadah puasa. Ta’jil dibagikan secara cuma-cuma atau gratis kepada pengendara motor dan mobil yang berhenti sejenak, selain itu juga untuk sedikit mengurangi laju kendaraan agar semua aman dan nyaman.

    Sutanto SPd, wakil Ranting PP Luwungragi  menambahkan, “ dibulan Suci Ramadhan yang penuh berkah dengan pembagian ta’jil gratis semoga dapat meningkatkan amal baik kita, dan terimakasih juga kepada pengguna jalan ataupun masyarakat yang turut mensukseskan acara," Ujar Sutanto.

    Sementara Tini, salah satu pengguna jalan yang mendapatkan pembagian ta’jil gratis merasa senang dengan kegiatan tersebut, “ kami merasa senang dan mendukung dengan kegiatan tersebut, alhamdulilah ini saya dapat ta’jil gratis untuk berbuka nanti, semoga mereka mendapatkan amal baiknya,” kata Tini.(Dimas/RN)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru