Breaking News

Bentuk Kepedulian Polri, Sespimma Angkatan 67 Bantu Warga Tanah Bergerak Dermasuci


BeritaBaru.ID | TEGAL - Peserta didik Sekolah Pimpinan Pertama (Sespimma) angkatan ke 67 tahun 2022 menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Dermasuci, Pangkah, Kabupaten Tegal. 

Kasespimma Sespim Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Mardiyono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap warga yang terdampak tanah bergerak di Desa Dermasuci.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan mereka dan hari ini kami melakukan kegiatan bakti sosial dalam rangka Praktik Kerja Profesi (PKP) perwira pratama yang diselenggarakan salah satunya di wilayah Kabupaten Tegal” terangnya.

Dijelaskan, pihaknya menyerahkan bantuan paket sembako sebanyak 300 paket yang diperuntukan bagi warga Desa Dermasuci, Pangkah, Kabupaten Tegal yang terdampak tanah bergerak.

Selain itu, Brigjen Pol Mardiyono juga mengungkapkan bahwa, kegiatan Sespimma tidak hanya bakti sosial saja, namun mereka harus mampu mencari data permasalahan yang menjadi tempat prakteknya.

“Diharapkan setelah melakukan pencarian data, kemudian mereka mengkaji dan mempresentasikan, mereka bisa mampu meringankan permasalahan yang ada ditiap Polres dan bakti sosial ini adalah tugas tambahan untuk mereka,” terang Brigjen Pol Mardiyono.

Sementara, Kepala Desa Dermasuci, Mulyanto mengapresiasi kepedulian Polri terhadap warga desanya yang terkena dampak dari tanah bergerak.

“Saya ucapkan terima kasih karena bagaimanapun juga ini sangat bermanfaat bagi warga desanya,” terang Mulyanto.

Dalam kesempatan itu, salah satu warga Desa Dermasuci yang telah menerima bantuan sembako, Watri mengungkapkan dirinya mengaku senang dan bersyukur dikarenakan telah mendapatkan bantuan sembako dari Sespimma Polri.

“Terima kasih bapak Polisi, bantuan ini sangat berharga bagi kami dan alhamdulilah ini bisa buat stok kami untuk kebutuhan pokok,” terangnya.(RN)

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI