-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Bupati Ajak Paguyuban Simongklang Bersinergi Membangun Pemalang

    Redaksi
    Selasa, 24 Mei 2022, 10:56 PM WIB Last Updated 2022-05-24T15:57:23Z

    BERITABARU.ID | PEMALANG - Paguyuban Simongklang Kabupaten Pemalang yang tergabung 211 kepala desa menggelar Halal BiHalal bersama Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan Wakil Bupati Mansur Hidayat, pada Selasa (24/5) di Hotel Regina, Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah.

    Terpantau hadir, Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Forkompinda Pemalang, Jajaran OPD Pemalang, dan para Camat Kabupaten Pemalang.

    Momen Acara Halal BiHalal digelar oleh Paguyuban Simongklang Kabupaten Pemalang dalam rangka mempererat silaturahmi guna menyambung tali persaudaraan antar Kepala Desa dengan jajaran Pemerintahan Kabupaten Pemalang.

    Tentu saja, Bupati Pemalang sangat mengapresiasi kegiatan Halal BI halal pada hari ini.

    "Terimakasih kepada panitia penyelenggara yang telah bekerja keras hingga kegiatan ini terlaksana dengan baik," ucapnya.


    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pemalang mengajak semua kepala desa yang hadir untuk bersinergi dan kerjasama dengan Pemerintah guna mewujudkan satu misi  Pemalang Aman (Adil, Makmur dan ngangenin), juga mengajak untuk mendukung program unggulan Bupati Pemalang terkait dengan Desa Sinergi, Desa Wisata, Desa Digital dan Kota Industri.

    Terkait dengan Kota Industri, Bupati  mejelaskan, kota industri bukan di perkotaan saja tetapi bisa dikembangkan ditingkat perdesaan sehingga industri perdesaan bisa berkembang di masyarakat. 

    "Adanya industri berkembang di perdesaan, maka perekonomian masyarakat bisa meningkat, sehingga Koin (Kota Industri) bisa berganti nama Kain (Kampung industri)," katanya.

    "Perlu kami sampaikan bahwa di Pemalang selatan, kalau musim kemarau kesulitan air, Alhamdulillah di Kecamatan Pulosari sudah kami resmikan Tandon  Air sehingga kesulitan yang ada di Pemalang selatan bisa teratasi," papar Mas Agung.

    Sedangkan terkait dengan rob air laut, Mas Agung menyebutkan di beberapa wilayah yang ada Kecamatan Ulujami, Kami mengajak bersama-sama untuk saling memikirkan, sehingga kesulitannya bisa di tanggulangi.

    "Harapan kami kedepan bersama-sama  membangun Pemalang dengan pengelolan potensi- potensi yang ada di desa masing masing, karena Pemalang miliki segalanya, Potensi Wisatanya, Pertaniannya dan bermacam-macam ragam budayanya," pungkas Bupati Pemalang.

    Sementara Kepala Desa Saradan, Heri yang mewakili Ketua Simongklang Kabupaten Pemalang dalam kegiatan yang sama mengatakan, "Kami semua saling  berkomitmen, saling komunikasi, saling bekerja sama untuk terwujudnya Pemalang Aman, juga Empat program unggulan Bupati Pemalang terkait dengan Desi, Dedi, Dewi dan Koin  terlaksana, "ujarnya.(Rudiyono)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru