Breaking News

Akreditasi Di Puskesmas Purwoharjo Meningkatkan Mutu Pelayanan Keselamatan Pasien


BERITABARU.ID | PEMALANG — Kepala Puskesmas Purwoharjo Comal dr. Fatkhuri menjelaskan, ada penilaian Akreditasi di Puskesmas wilayah Comal, Kabupaten Pemalang.

"Seharusnya penilaian itu setiap 3 tahun sekali, pada  2021 karena adanya Covid, kegiatan itu tertunda sampai pemerintah bilang bahwa Covid ini bukan suatu pandemi, akhirnya puskesmas melakukan audit eksternal dengan tujuannya untuk meningkatkan mutu pelayanan keselamatan pasien," katanya, kemarin.

Menurutnya, dalam audit eksternal Tim supplier dari kementerian itu menilai seberapa kemampuan pelayanan di puskesmas terkait penilaian dasar, media, utama, paripurna, biasanya nilai itu dikeluarkan paling lambat 1 bulan, dan paling cepat 2 Minggu.


Giat itu disampaikan oleh dr. Fatkhuri di ruangan Kantor kerjanya, pada Senin 18 September 2023.

dr. Fatkhuri, menambahkan ada 7 orang,  tim penilai, 2 supplier, 5 Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Penilaian audit eksternal sangat bagus sekali  dengan adanya Akreditas seperti itu akan terpacu pelayanan mutu serta perbaikan standar dengan harapan ada peningkatan pelayanan terhadap pasien di Puskesmas Purwoharjo," kata dr fatkhuri.


Disinggung Jamkesda, dia menjelaskan, Puskesmas Purwoharjo menerima bagi masyarakat yang membutuhkan dan Pelayanan darurat ibu hamil Puskesmas Purwoharjo.

"Kami juga siap membantu pelayanannya dengan menggunakan Jamkesda bisa BBJS atau KIS," ujar dr Fatkhuri (Rudi)
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI