-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Group Facebook Solidaritas Brebes Bersatu Gelar Halal Bi Halal Dan Anniversary

    Redaksi
    Minggu, 08 Mei 2022, 11:43 AM WIB Last Updated 2022-05-08T04:43:58Z

    BERITABARU.ID | BREBES - Taqobballalhu minna waminkum, Minal aidzin walfaidzin. Semoga amalan kita diterima oleh Allah, mohon maaf lahir dan batin. Demikian sepenggal ucapan selamat hari raya Idul Fitri yang disampaikan oleh admin group fesbuk Solidaritas  Brebes Bersatu (SBB) yang mana di wakili oleh Mas Bagas ketika membuka acara halal bi halal dan Anniversary yang ke satu tahun group medsos fesbuk SBB yang dilaksanakan di kedai ciming Pasarbatang  Brebes, Jawa Tengah, pada hari Sabtu  (7/5/22).

    Acara yang dihadiri oleh anggota group Solidaritas Brebes Bersatu (SBB) dan para admin seperti, R Dewi qilla, Mom's zulfi putra, Dewie dan para moderator seperti, Yoga's Dominique, Kang wangsa, Nauval Arbhany, Tati tohani, Syakila dan Edy s.

    Namun salah satu admin Mom's zulfi putra belum bisa menghadiri acara tersebut dikarenakan yang bersangkutan masih di luar negeri.


    Dalam sambutannya, Bagas yang mewakili admin dan moderator menyampaikan bahwa acara ini bertujuan tidak hanya untuk kopdar atau bersilahturahmi dan bermaaf-maafan saja, karena setelah satu bulan lamanya menjalankan ibadah shaum (puasa), semua umat muslim meraih kemenangan. 

    Selain itu, acara ini juga untuk bertatap muka langsung karena selama ini kita hanya bisa saling berinteraksi di medsos.

    “Halal bi halal ini juga dapat menciptakan hubungan yang harmonis sesama manusia melalui silahturrahmi,” ujarnya.

    Pentingnya ketaqwaan kita terhadap Allah swt. dan bersilahturahmi. 

    “ Niat saya datang hanya satu, yaitu bersilahturrahmi karena dijelaskan dalam hadist Rasulullah SAW, apabila ada dua orang yang bersilahturrahmi, yang pertama panjang umur dan yang kedua murah rezeki,” tutur Bagas. 

    Bagas juga menyampaikan beberapa hal mengenai pentingnya meminta maaf dan memberi maaf. Wasari’u ila maghfiratin min rabbikum wa jannah. Wahai para manusia, bergegaslah engkau meminta maaf dari Tuhanmu dan kelak menuju surga.

    Selain itu, ia juga mengajak semua anggota group Solidaritas Brebes Bersatu SBB untuk selalu berlomba-lomba menafkahkan harta baik dalam kondisi lapang maupun sempit. Karena Allah melihat bukan hanya nominalnya namun juga keikhlasan dan ketulusan seorang mukmin ketika beramal,"pungkasnya.

    Acara tersebut juga dihadiri oleh Admin Brebes Central (BC) Mba Uciha dari Group Sobat Tegal MB Titin dan Mas Koplak Rudi yang juga pengurus komunitas Brebes Tegal Selawi (BTS), Mas Rudi Koplak menyambut baik dengan adanya acara halal bi halal sekaligus Anniversary ke satu tahun Solidaritas Brebes Bersatu (RN/Haryoto)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru