-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Kodim 0728/Wonogiri Gelar Upacara Mingguan Hari Senin

    Redaksi
    Senin, 23 Mei 2022, 7:14 PM WIB Last Updated 2022-05-23T12:14:37Z

    BERITABARU.ID, WONOGIRI Komando Distrik Militer(Kodim) 0728/Wonogiri pada Senin(23/5) menggelar upacara bendera Merah putih dilapangan Upacara Makodim. Upacara bendera di ikuti oleh seluruh Perwira Staf, para Danramil dan anggota Makodim serta personil Koramil jajaran Kodim serta PNS.

    Upacara Bendera Merah Putih ini dipimpin oleh Danramil 07/Tirtomoyo Kapten Cba Suparna dengan menjabat sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Batuud Koramil 07/Tirtomoyo Pelda Sucipto dan dilaksanakan dengan tetap mengedapankan protokol kesehatan Covid – 19.

    Mewakili Dandim Letkol Inf Deny Octavianto, Pasipers Kapten Cpm Suparmin mengatakan, kegiatan Upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa.

    Pasipers menambahkan, Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit, serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

    “ Upacara bendera juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit TNI khususnya di wilayah Kodim 0728/Wonogiri sebagai sarana Komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas”, pungkasnya. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru