-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Persiapan Pilkades Serentak 2022, Dispermades Laksanakan Sosialisasi Di Desa Kelangdepok

    Redaksi
    Selasa, 17 Mei 2022, 10:35 PM WIB Last Updated 2022-05-17T15:35:29Z

    BeritaBaru.ID | PEMALANG - Pemerintah Desa Kelang Depok, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah mengadakan kegiatan sosialisasi Pilkades serentak 2022.

    Kegiatan sosialisasi pilkades yang digelar oleh pemdes Kelang Depok ini bertujuan guna sosialisasi terkait tata cara peraturan yang harus di ta'ati dalam Pilkades, pada 2022 dan persiapan persyaratan pengajuan pendaftaran sebagai bakal calon kepala desa.

    Menurut Hersis Nurcahya, Kordinator sosialisasi Pilkades serentak 2022 Kabupaten Pemalang, sesuai keputusan Bupati Pemalang kegiatan pilkades serentak yang akan digelar pada Minggu ( 9/10 ) diikuti 11 desa, yakni, Desa Kertosari Kecamatan Ulujami, Desa Ujunggede dan Desa Jatirejo Kecamatan Ampelgading. Desa Jebed Utara Kecamatan Taman, Desa Pegundan Kecamatan Petarukan, Desa Karang sari Kecamatan Pulosari, Desa Warungpring Kecamatan Warungpring, Desa Bodas Kecamatan Watukumpul, Beluk Kecamatan Belik, Desa Kelangdepok Kecamatan Bodeh, jelasnya.


    "Untuk persiapannya, pihak Dispermades melakukan persiapan sesuai dengan ketentuan UU perda, dan perpu, terkait Pilkades bahwa 6 bulan sebelumnya memberitahukan kepada BPD tentang masa purna jabatan Pilkades, selanjutnya BPD memberitahukan kepada Kepala Desa tentang masa jabatannya. Kemudian Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Dispermades memfasilitasi  terkait sosialisasi pilkades.

    "Kemudian memberikan Pembekalan kepada panitia Pilkades dan pembekalan BPD untuk pelaksanaan pilkades di Desa masing-masing," imbuhnya.

    Masih kata Nurcahya, bahwa terkait Dana Anggaran Pelaksanaan Pilkades diambilkan dari Pendapatan Aset Desa (PAD) kami tinggal memantau saja.

    "Kami berharap pandemi berakhir, sehingga Pilkades bisa terlaksana dengan ketentuan yang sudah direncanakan sejak awal, juga kami berharap pelaksanaan Pilkades 11 desa yang ada di Kabupaten Pemalang pada Oktober mendatang bisa berLangsung aman, tertib dan kondusif tidak ada suatu halangan apapun," pungkasnya.

    Sementara terpantau hadir dalam giat ini Herman Kepala Dispermades Pemalang, Mulyanto Camat Bodeh, Forkompincam Bodeh, BPD dan unsur-unsur lainnya. Acara berlangsung di Pendopo Kantor Balai desa Kelang Depok. (Rudiono)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru