-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Kodim Pemalang Gelar Acara Pelepasan 10 Bintara Otonomi Khusus Kembali ke Papua

    Redaksi
    Senin, 20 Juni 2022, 10:44 AM WIB Last Updated 2022-06-20T03:44:47Z

    BERITABARU.ID | PEMALANG — Kodim 0711/Pemalang melepas 10 Bintara Otonomi Khusus (Ba Otsus) yang akan melaksanakan tugas di Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari setelah kurang lebih selama 10 bulan bertugas di Kodim.

    Acara pelepasan Ba Otsus tersebut dipimpin oleh Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, S. Pd., mewakili Dandim, yang dihadiri para Perwira Staf, Danramil dan perwakilan anggota jajaran Kodim Pemalamg, bertempat di Aula Oerip Soemohardjo, Jl. Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras Pemalang, kemarin.

    Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S. Sos.  M. Tr(Han) melalui Kasdim menyampaikan, 10 anggota Ba Otsus setelah selesai On Job Training (OJT) dilanjutkan menjadi anggota organik dan ditempatkan sebagai Babinsa tersebar di Koramil-Koramil jajaran Kodim Pemalang. 

    "Sesuai instruksi Bapak Kasad, anggota Ba Otsus dikembalikan ke Kodam Cendrawasih dan Kasuari," tambahnya.

    Kasdim berpesan, ilmu yang telah diserap dan diperoleh para Ba Otsus selama berdinas di Kodim Pemalang merupakan modal pengabdian di satuan yang baru. 

    Selanjutnya menurut Kasdim, sesuai arahan Bapak Kasad bahwa program  Ba Otsus merupakan kesempatan baik bagi putra-putri terbaik Papua yang telah dididik dan beradaptasi selama satu tahun di Pulau Jawa untuk dipraktekkan dalam membantu kesulitan masyarakat dan membangun Papua agar lebih maju lagi. 

    Mayor Edi juga berharap bahwa para Ba  Otsus yang dilepas bisa menjadi motivator dan pendorong, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan memberikan pengabdian terbaik sebagai perpanjangan tangan pimpinan TNI AD, Satuan Kewilayahan dalam membantu pembangunan dan masyarakat di Papua.

    "Tetaplah berbuat yang terbaik dimanapun kalian bertugas dan berada, dengan tetap memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta Delapan Wajib TNI. Tunjukan bahwa kalian Prajurit TNI AD yang cinta NKRI dan menjadi kebanggaan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara Indonesia," pungkas Kasdim.

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru