-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Lantik 18 Kades Terpilih Wilayah Brebes Selatan, Bupati Brebes: Jangan Gunakan Kepemimpinan Untuk Meraup Keuntungan

    Redaksi
    Senin, 13 Juni 2022, 7:54 PM WIB Last Updated 2022-06-13T12:54:52Z

    BERITABARU.ID | BREBES – 43 Desa di Kabupaten Brebes merampungkan gelaran Pilkades serentak gelombang 3 tahun 2022, 25 desa masuk wilayah zona Brebes tengah dan utara, 18 desa masuk wilayah zona Brebes selatan.

    Dari sejumlah nama kandidat yang bersaing, 34 nama baru, 1 mantan,  dan 8 incumbent berhasil  meraih dukungan rakyat untuk memimpin desanya masing masing 6 tahun kedepan.

    18 kades terpilih wilayah brebes selatan  dilantik dan diambil sumpah jabatannya, pada Senin (13/6) di Pendopo 2 Bumiayu Brebes, sedang  25 lainya di wilayah brebes tengah dan utara akan dilantik pada Selasa 14 Juni 2022 di Pendopo Bupati brebes.


    Dalam acara pelantikan di wilayah Brebes selatan, Senin (13/6/2022), Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH wanti-wanti kepada para kepala desa terlantik agar tidak meraup keuntungan dari sebuah kepemimpinan.

    “Sebagaimana dicontohkan Rasulullah SAW, pemimpin sekaliber rasulullah, meraup harta tentu bukan perkara susah. Kebesaran nama beliau jelas dapat mengundang pundi-pundi harta. Namun, beliau bukan tipologi pemimpin aji mumpung. Ibarat pemimpin yang berada di dalam kolam oli, namun sama sekali tidak terciprat oli," ujar Idza dalam nasehatnya.

    Rasulullah sungguh terbalik dengan perilaku kebanyakan pemimpin yang justru kekenyangan di tengah rakyat yang kelaparan, mengoleksi pundi-pundi kekayaan ditengah rakyat yang susah makan, namun demikian jangan disimpulkan bahwa pemimpin harus miskin. Islam tidak pernah melarang siapa pun untuk menjadi kaya,” tegasnya.

    “Belajar pada rasulullah, terdapat empat modal yang harus dimiliki setiap pemimpin. Keempat modal itu adalah sidik (jujur), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan) dan fathanah (cerdas). Jika ingin menjadi pemimpin hebat, di level mana pun, wajib mengantongi keempat modal itu, tidak boleh kehilangan salah satunya,” kata Idza .

    Sementara Kepala Dinas Pemerintahan Desa (Dinpermades) Kabupaten Brebes Subagya menjelaskan, para kepala desa yang dilantik merupakan hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak tahap 3 se wilayah Brebes Selatan pada 18 Mei 2022.

    “Mereka merupakan 18 Kepala Desa yang berasal dari Kecamatan Salem, Bantarkawung, Bumiayu, Paguyngan, Tonjong, dan Sirampog, 25 Kepala Desa lain dari Wilayah Brebes Utara dan Tengah, akan di lantik  hari selasa besok di Pendopo Bupati Brebes,” terang Subagya. (RN)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru