-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Ditajenad Mengadakan Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AD Perwira, Bintara, dan Tamtama di Wilayah Kodim Pemalang

    Redaksi
    Minggu, 03 Juli 2022, 5:22 PM WIB Last Updated 2022-07-03T10:22:26Z

    BERITABARU.ID | PEMALANG Kasubdit Binminperspra Ditajenad Kolonel Caj Eko Waluyo dan Kapten Caj A. Ridwan Kasikatjab Ba/Ta Ditajenad
    didampingi Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han) mengadakan sosialisasi penerimaan calon Prajurit TNI AD Perwira, Bintara, dan Tamtama bertempat di Saung Widuri Kec. Pemalang Kab. Pemalang, Sabtu (2/07/2022). 

    Tujuan kegiatan sosialisasi tersebut untuk menumbuhkan minat para pelajar  menjadi prajurit TNI AD apalagi melihat para pelajar yang nampak sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi penerimaan calon Prajurit TNI AD. 

    Dalam sambutannya Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S. Sos. M.Tr(Han) menyampaikan kepada calon Prajurit TNI AD agar selalu berdo'a yaitu do'a orang tua karena ridho kedua orang tua adalah ridho  Allah SWT. Keberhasilan kalian itu dari dirimu sendiri bukan dari orang lain atau orang tua, orang tua kita itu hanya memberikan doa dan motivasi. 

    " Kita bukan kasta di atas rakyat akan tetapi kita itu dari rakyat untuk rakyat dan kembali ke rakyat, semua ini tidak ada yang mungkin bagi Allah, siapkan segala persyaratan untuk masuk tentara perlu kita ketahui ada beberapa hal untuk sukses yaitu do'a, akhlak, Kemampuan intelektual dan kemampuan fisik serta kualitas " Ungkapnya. 

    Pada kesempatan itu, Kasubdit Binminperspra Ditajenad Kolonel Caj Eko Waluyo menyampaikan, dalam pelaksanaan rekrutmen atau seleksi masuk TNI - AD tidak dipungut biaya. Menurut Kolonel Caj Eko, jadikan momen dalam kesempatan seleksi masuk TNI - AD untuk menjadi pemuda dan pemudi meraih cita cita untuk Negara dan Bangsa dan menjadi kebanggaan kedua orang tua, yang paling penting kamu punya niat dulu bukan dari pengaruh orang lain itu modal awal, ingin mengabdi kepada Bangsa dan Negara melalui TNI.

    Kegiatan sosialisasi penerimaan calon Prajurit TNI AD dilanjutkan pemberian materi oleh Kapten Caj A. Ridwan Kasikatjab Ba/Ta Ditajenad tentang  ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi apabila di antara pelajar mengikuti seleksi calon prajurit TNI baik itu melalui jalur reguler maupun jalur khusus dan prestasi serta jalur unggulan, di akhir pemberian materi diadakan sesi tanya jawab kepada para pelajar, (**).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru